Kodim 1201/Mph Gelar Apel Kekuatan Pengamanan Pemilu 2024

  • Whatsapp
Apel Gelar Kesiapan TNI pada PAM Pemilu 2024 di Halaman Makodim Mempawah, Jumat (2/2/2024).

LensaKalbar – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mempawah, Ismail menghadiri Apel Gelar Kesiapan TNI pada PAM Pemilu 2024 di Halaman Makodim Mempawah, Jumat (2/2/2024).

Bertindak selaku Pembina Apel Dandim 1201/Mph Letkol Inf. Daru Cahyo Alam yang diikuti oleh parajurit Satpur, Satbanpur dan Aparat Komando Kewilayahan.

Dalam amanatnya, Letkol Inf. Daru Cahyo Alam mengatakan, Apel Kekuatan Pengamanan Pemilu ini digelar bertujuan untuk menegaskan komitmen tugas dan kesiapsiagaan prajurit satuan jajaran Korem 121/Abw dalam mengamankan wilayah Kalbar, selama penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Menyikapi hal tersebut, maka saya tekankan kepada prajurit, dan unsur pimpinan satuan agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan yang tinggi, agar setiap saat dapat dioperasionalkan guna mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi,” tegasnya.

Disamping itu, dia berharap menghindari sikap keragu-raguan dan bertindak secara professional dalam mengantisipasi setiap kecenderungan perkembangan situasi yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan dan merusak jalannya pesta demokrasi.

“Pedomani Rule Of Engagement (aturan pelibatan) perbantuan kepada Polri maupun Pemerintah Daerah dalam mengatasi setiap gangguan selama pesta pelaksanaan demokrasi,” ujarnya.

Kegiatan Apel gelar pasukan ini juga, diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan naluri antisipatif prajurit dan satuan jajaran Korem 121/Abw terhadap berbagai potensi konflik baik vertical maupun horizontal, yang timbul akibat dampak gesekan politik di Tengah Masyarakat. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *