Bupati Salurkan Cadangan Beras Pemerintah di Wajok Hilir

  • Whatsapp
Penyaluran Bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahun 2024 di Kantor Desa Wajok Hilir, Kamis (1/2/2024).

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Hj Erlina melaunching penyaluran bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahun 2024 di Kantor Desa Wajok Hilir, Kamis (1/2/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bulog Regional Kalbar Dedi Aprilyadi, Perwakilan Dinas Ketahanan Pangan Kalbar, Kepala OPD terkait, Camat, Kepala Desa /Lurah se-Kabupaten Mempawah.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Erlina mengatakan bahwa program penyaluran bantuan pangan beras ini merupakan salah satu solusi dalam rangka antisipasi, mitigasi, dan penanggulangan kekurangan pangan.

“Bantuan pangan beras yang kita serahkan hari ini bukan semata-mata sebagai tanggapan terhadap kebutuhan mendesak, tetapi juga sebagai tindakan antisipasi agar kita dapat mencegah terjadinya krisis pangan dan gizi di kalangan masyarakat kita dengan memastikan bahwa setiap keluarga memiliki akses terhadap pangan yang cukup dan berkualitas,” kata Bupati Erlina.

Bupati Erlina berharap penyaluran bantuan ini dapat menjadi stimulan dalam mengurangi angka kemiskinan ekstrem di Kabupaten Mempawah.

“Bantuan pangan beras ini akan diberikan sejumlah 10 kg selama 6 bulan kepada 24.968 keluarga di Kabupaten Mempawah. Penerima manfaat dipilih melalui data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan by name by address, mereka adalah keluarga yang benar-benar membutuhkan uluran tangan kita,” ungkap Bupati Erlina.

Menurut Bupati Erlina, bantuan ini bukan hanya berbentuk beras, tetapi juga dapat diartikan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan pemerintah daerah untuk memastikan bahwa kebutuhan dasar setiap keluarga di kabupaten mempawah terpenuhi.

“Kita berharap bahwa bantuan ini dapat memberikan manfaat dan mengurangi beban hidup saudara-saudara kita yang sedang menghadapi kesulitan,” pungkas Bupati Erlina berharap. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *