Bupati Erlina Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-67 Pemprov Kalbar

  • Whatsapp
Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-67 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di Halaman Kantor Bupati Memlawah, Senin (29/1/2023).

LensaKalbar – Pemerintah Kabupaten Mempawah menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-67 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di Halaman Kantor Bupati Memlawah, Senin (29/1/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Mempawah, Hj Erlina bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Selanjutnya, Bupati Erlina membacakan sambutan PJ Gubernur Kalimantan Barat menyampaikan bahwa kemajuan dan capaian pembangunan di Kalimantan Barat pada saat ini sesungguhnya adalah dedikasi dan buah perjuangan para pemimpin Kalimantan Barat terdahulu, mereka memiliki kemampuan leadership dan manajerial ditambah dukungan seluruh pemangku kepentingan yang ada.

“Kemajuan Provinsi Kalimantan Barat pada hari ini juga adalah buah dari kerja keras kita bersama, seluruh Aparatur Sipil Negara baik di lingkup pemerintah provinsi dan juga pemerintahan kabupaten/kota,” kata Bupati Erlina.

Bupati Erlina menyampaikan apa yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah provinsi Kalimantan Barat dengan melaksanakan operasi pasar, gerakan pangan murah, serta gerakan tanam cabai guna mengendalikan inflasi, hasilnya Oktober 2023 angka inflasi kita tercatat 2,31 dimana menduduki peringkat ke 8 sebagai provinsi dengan angka inflasi terendah.

kemudian, kata Bupati Erlina, agenda prioritas nasional lainnya adalah menurunkan angka stunting, angka prevalensi stunting Provinsi Kalimantan Barat saat ini 15, 49 persen dan masih cukup tinggi, sehingga gerakan serbu posyandu harus digalakkan guna memastikan pelayanan kesehatan di pos pelayanan terpadu benar-benar berjalan maksimal.

“Lakukan monitoring secara berkala, perkuat kolaborasi lintas sektor dan pastikan penyampaian laporan aksi penurunan stunting tersedia lengkap,” pungkas Bupati Erlina. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *