Pj Bupati Ismail Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Mempawah ke-65

  • Whatsapp
Upacara Peringatan Hari Jadi ke-65 Pemerintah Kabupaten Mempawah Tahun 2024 di Halaman Kantor Bupati Mempawah, Kamis (4/7/2024).

LensaKalbar – Penjabat (Pj) Bupati Mempawah, Ismail memimpin jalannya Upacara Peringatan Hari Jadi ke-65 Pemerintah Kabupaten Mempawah Tahun 2024 di Halaman Kantor Bupati Mempawah, Kamis (4/7/2024).

Pj Bupati Ismail dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh stakeholder dan segenap elemen masyarakat Kabupaten Mempawah atas segala dukungan dan partisipasi dalam pembangunan Kabupaten Mempawah.

Ia mengatakan dengan tema yang diusung “Bersinergi Dalam Karya” mengandung pesan yang harus dimaknai sebagai komitmen kita semua selaku pemerintah, masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan akan perlunya persatuan dan kesatuan serta saling kerjasama guna menghasilkan capaian – capaian yang memiliki nilai manfaat yang besar untuk masyarakat Kabupaten Mempawah.

“Terus memberikan kinerja yang terbaik sesuai dengan proses dan tugas kita masing-masing, sehingga tujuan yang kita inginkan dapat tercapai secara efektif dan optimal dan menjadi sebuah karya nyata,” kata Pj Bupati Ismail.

Menurut Pj Bupati Ismail, sinergi menjadi penting untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks di era saat ini, sehingga dengan semangat bersinergi dalam karya, kita semua diajak untuk memperkuat kolaborasi antara pemerintah, masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan, karena sinergi ini harus diwujudkan dalam setiap aspek kehidupan sehingga harapan akan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mempawah dapat tercapai.

Tak hanya itu, Pj Bupati Ismail juga mengingatkan bahwa potensi besar yang ada di Kabupaten Mempawah dalam berbagai aspek perlu kiranya digaungkan kembali slogan dari Kabupaten Mempawah yaitu Kabupaten Mempawah kubangun, kujaga dan kupelihara.

“Dalam membangun Kabupaten Mempawah harus mengedepankan keberlanjutan, inklusifitas dan partisipasi seluruh masyarakat,” jelas Pj Bupati Ismail.

Menjaga Kabupaten Mempawah, kata Pj Bupati Ismail, memiliki makna bahwa semua elemen dituntut untuk memiliki rasa tanggung jawab dan kepedulian terhadap lingkungan dan sosial budaya yang ada, proses pembangunan berkelanjutan dengan memperhatikan kultur atau nilai-nilai budaya dan tradisi lokal harus tetap dijaga dan dilestarikan, selain itu juga harus menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kabupaten Mempawah.

Sementara, lanjutnya, memelihara Kabupaten Mempawah berarti harus merawat dan mempertahankan segala hasil pembangunan yang telah dicapai, memilihara infrastruktur yang ada, memelihara hubungan yang harmonis antara stakeholder maupun antara masyarakat Kabupaten Mempawah serta memelihara rasa aman dengan semangat gotong royong yang merupakan kunci mempertahankan keberlanjutan pembangunan.

“Dengan hal di atas dapat kita wariskan Kabupaten Mempawah yang lebih baik kepada generasi mendatang. Mari kita bersinergi dalam karya untuk memberikan yang terbaik dan terus berbenah untuk generasi masa depan,” pungkas Pj Bupati Ismail. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *