Wabup Pagi Harap IBI Ikut Wujudkan Mempawah Cerdas Mandiri dan Terdepan

  • Whatsapp
Peringatan HUT ke-72 dan Halal Bihalal di Rumah Jabatan Wabup Mempawah, Rabu (17/5/2023).

LensaKalbar – Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi menghadiri peringatan HUT ke-72 dan Halal Bihalal di Rumah Jabatan Wabup Mempawah, Rabu (17/5/2023).

Pada kesempatan tersebut, Wabup Pagi mengatakan bahwa HUT IBI dan Halal Bihalal yang dilaksanakan hari ini adalah upaya dalam mewujudkan hubungan horizontal maupun vertikal yang lebih baik lagi sebagaimana disebutkan dalam Hadist Nabi, bahwa silaturahmi di antara sesama manusia mengandung berbagai kebaikan, di antaranya menambah umur dan menambah rizki.

Karenanya, kata Wabup Pagi, silaturahmi berdampak pula pada tumbuhnya semangat untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

“Maka sudah seharusnya kita menjaga silaturahmi agar hubungan antara warga negara ke depan menjadi semakin baik lagi,” kata Wabup Pagi.

Tak hanya itu, Wabup Pagi berharap ke depan perkembangan IBI harus berhadapan dengan kondisi perubahan zaman dan situasi yang ada, sehingga bidan selalu membekalkan keilmuan dan selalu belajar keilmuan terbaru tentang kesehatan.

Untuk itu, Wabup Pagi minta kepada para bidan untuk dapat bersama dan berkolaborasi dalam berbagai program pemerintah daerah yang dilaksanakan di Kabupaten Mempawah sebagai upaya bersama dalam mewujudkan Kabupaten Mempawah yang Cerdas Mandiri dan Terdepan.

Di tempat yang sama, Ketua IBI Kabupaten Mempawah, Rita Triana menyampaikan tentunya di usia yang ke-72 tahun ini menjadikan bidan dapat berkontribusi bagi kehidupan masyarakat di tengah berbagai macam tantangan yang dihadapi.

Selain itu, lanjut dia, kemajuan teknologi tentunya dapat memberikan manfaat bagi para bidan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tentunya dengan pengabdian bidan yang luar biasa memiliki peran bagi manusia dari lahir hingga lanjut usia. Jadi, banggalah menjadi seorang bidan dengan pengabdian yang diberikan kepada masyarakat di Kabupaten Mempawah,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *