Wagub Kalbar Minta Musrenbang Mempawah Prioritaskan Kebutuhan Daerah dan Masyarakat

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan menghadiri dan memberikan sambutannya pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Mempawah TA 2024 di Aula Balairung Setia, Kantor Bupati Mempawah, Jumat (10/3/2023).

LensaKalbar – Pemerintah Kabupaten Mempawah menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Mempawah TA 2024 di Aula Balairung Setia, Kantor Bupati Mempawah, Jumat (10/3/2023).

Kegiatan tersebut dibuka langsung Bupati Mempawah, Hj Erlina yang dihadiri Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan serta Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi, Sekda Mempawah, Ismail, Ketua DPRD Mempawah, H Ria Mulyadi, Forkopimda, dan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah.

Musrenbang Kabupaten Mempawah Tahun 2023 mengangkat tema “Peningkatan Daya Saing Daerah dengan Mewujudkan Masyarakat yang Cerdas, Mandiri dan Terdepan”.

Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan yang hadir pada kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa kegiatan Musrenbang yang digelar setiap tahun merupakan langkah awal bagi setiap level pemerintahan guna mencapai target kinerja pembangunan yang telah ditetapkan, baik dalam target jangka panjang, menengah maupun tahunan.

Guna mencapai target tersebut, lanjut Wagub Kalbar, tentunya dibutuhkan strategi dan arah kebijakan yang akan dilakukan oleh pemerintah daerah dalam rangka merangkul seluruh komponen masyarakat agar turut terlibat dan berpartisipasi dalam proses pembangunan.

“Melalui Musrenbang kali ini proses penyusunan perencanaan tidak lagi digambarkan hanya bersifat top down saja, namun juga partisipatif dengan memperhatikan aspirasi dan masukan masyarakat,” kata Wagub Kalbar.

Menurut Wagub Kalbar, Musrenbang juga akan disepakati program dan kegiatan prioritas daerah yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Mempawah pada tahun 2024.

Olehkarenanya, Wagub Kalbar berpesan dalam menyusun program dan kegiatan prioritas, agar memperhatikan prioritas kebutuhan daerah dan diarahkan untuk mencapai target kinerja pembangunan yang ditetapkan dalam RPJMD Kabupaten Mempawah.

“Program dan kegiatan yang disepakati dalam Musrenbang RKPD Kabupaten Mempawah tahun 2024 ini memprioritaskan kebutuhan masyarakat di daerah serta mendukung pencapaian indikator kinerja dalam RPJMD,” pungkas Wagub Kalbar berpesan. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *