Sekda Yosepha Minta Kades dan Lurah Usulkan Pembangunan yang Sentuh Kebutuhan Dasar Masyarakat

  • Whatsapp
Sekda Sintang, Yosepha Hasnah ketika memberikan pengarahan pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sintang dii Aula Kantor Desa Baning Kota, Selasa (7/2/2023).

LensaKalbar – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah minta kepada seluruh kepala desa lurah agar menetapkan rencana pembangunan dengan skala prioritas, terutama hal yang berkaitan langsung dengan kebutuhan masyarakat.

Ihwal ini diungkapkannya ketika menghadiri dan memberikan pengarahan pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sintang dii Aula Kantor Desa Baning Kota, Selasa (7/2/2023).

“Saya harap kepala desa (Kades) dan lurah menyusun perencanaan jangan banyak-banyak, tetapi perlu ditetapkan mana yang skala prioritas saja. Upayakan perencanaan yang memang terkait langsung dengan pelayanan dan kebutuhan dasar masyarakat. Misalnya infrastruktur jalan dan jembatan, karena beberapa wilayah di Kecamatan Sintang ini berada di dataran rendah dan selalu terendam banjir,” ujar Sekda Yosepha mengingatkan.

Sedangkan prioritas pembangunan lainnya, menurut Sekda Yosepha, adalah bidang kesehatan dan pendidikan.

“Untuk itu, tiap desa kami dorong menjadi desa yang maju dan mandiri ke depannya. Maka kami sarankan mulai dari sekarang ini agar melakukan persiapan dan langkah yang bisa menuju kesana. Kades dan lurah harus proaktif dan inovatif,” ungkap Sekda Yosepha.

Menurut Sekda Yosepha, Sintang masih membutuhkan pembangunan infrastrutkur. Namun pemerintah pusat memberikan arahan lain, sehingga anggaran atau dana pembangunan yang ada di Dinas PU sedikit, karena dialihkan untuk Dinas Pendidikan.

“Jadi, anggaran dinas pendidikan kita jauh lebih besar tahun ini,” pungkas Sekda Yosepha. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *