Wabup Ajak Generasi Muda Peduli dan Lestarikan Lingkungan

  • Whatsapp
Wakil Bupati Sintang Melkianus membuka dan melaksanakan penanaman pohon pada kegiatan Pendidikan Lingkungan di SMP Negeri 3 Sintang, Sabtu (4/2/2023).

LensaKalbar – Pemerintah Kabupaten Sintang mengapresiasi gerakan menanam pohon yang dilakukan oleh Ikatan Alumni Kehutanan (IKAHUT) Universitas Tanjungpura (UNTAN) di lingkungan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Sintang, Sabtu (4/2/2023).

“Atas nama pemerintah daerah, kami memberikan apresiasi dan penghargaan pada gerakan menanam pohon yang dilakukan oleh IKAHUT UNTAN. Tentunya ini adalah gerakan menanam pohon yang kedua yang sudah dilakukan. Nah, kita berharap dengan menanam pohon ini kita bisa memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak kita di sekolah agar dapat lebih peduli, menjaga, merawat yang sudah ditanam, karena ini juga sebagai upaya kita bersama dalam melestarikan lingkungan,” ujar Wakil Bupati Sintang Melkianus membuka dan melaksanakan penanaman pohon pada kegiatan Pendidikan Lingkungan di SMP Negeri 3 Sintang.

Wabup Melkianus juga berharap gerakan penanaman pohon tersebut dapat dimulai dari anak-anak sejak dini dan kalangan generasi muda di kabupaten ini, sehingga mereka bisa menjaga tanaman yang sudah mereka tananam serta dapat mereka lestarikan.

“Tolong jaga dan lestarikan lingkungan sekitar kita ya. Apa yang sudah ditanam, dipelihara agar lingkungan kita tetap terjaga dengan baik. Dan kita berharap juga Sintang yang selalu kita sebut sebagai kabupaten lestari, bisa memberikan suasana yang nyaman, suasana yang hijau untuk kita bersama,”ujar Wabup Melkianus berpesan.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Melkianus mengajak dan mohon dukungan kepada semua pihak agar dapat bersinergi bersama pemerintah daerah dalam membangun Sintang jauh lebih baik ke depannya.

“Mohon dukungan kepada semua agar kita dapat sama-sama membenahi apa yang harus kita benahi bersama, terutama dalam membangun Sintang ke arah jauh lebih baik ke depannya. Dan kami juga harapkan agar kita semua dapat menjaga kelestarian lingkungan daerah ini,” pungkas Wabup Melkianus. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *