Bupati Erlina Ajak Generasi Muda Cintai Budaya Melayu Mempawah

  • Whatsapp
Senam Jepin Rentak Melayu Mempawah di Rumah Melayu Mempawah, Rabu (26/10/2022).

LensaKalbar – Generasi muda dan seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat lebih mengenal dan mencintai budaya melayu yang ada di Kabupaten Mempawah.

Harapan tersebut diungkapkan Bupati Mempawah, Hj Erlina ketika menghadiri dan membuka pelaksanaan Lomba “Senam Jepin Rentak Melayu Mempawah 2022” di Rumah Melayu Mempawah, Rabu (26/10/2022).

Lomba yang diinisiasi Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Mempawah ini diikuti 24 peserta yang berasal dari kalangan pelajar dan masyarakat umum diapresiasinya. Sebab, lomba tersebut juga sebagai bentuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-98 tahun 2022.

Bupati Mempawah, Hj Erlina ketika membuka lomba “Senam Jepin Rentak Melayu Mempawah 2022” di Rumah Melayu Mempawah, Rabu (26/10/2022).

“Ini sebagai langkah nyata kita dalam dalam menjaga nilai budaya, makna, dan sejarah perjuangan dari sumpah pemuda,” ujar Bupati Erlina.

Jepin Rentak Melayu Mempawah, menurut Bupati Erlina, merupakan sebuah karya seni yang dikreasikan dengan olahraga serta perpaduan gerak tari jepin dan senam.

Karenanya, orang nomor satu di Bumi Galaherang ini, berharap kegiatan tersebut dapat menjadi daya tarik bagi generasi muda dan masyarakat Mempawah.

“Ayo, melalui lomba ini kita cintai jepin sebagai identitas masyarakat melayu Mempawah. Dan jadikan lomba ini sebagai ajang bekreasi dalam bentuk existensi kebudayaan untuk menjaga dan melestarikan budaya melayu kita,” pungkas Bupati Mempawah. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *