Momen Kenalkan Seni Budaya Dayak pada Generasi Muda

  • Whatsapp
Jeffray Edward, Ketua DAD Sintang periode 2022-2027 ketika memberikan sambutannya pada "Malam Gelar Budaya Dayak Sintang" di Rumah Betang Tampun Juah, Jerora Satu, Kecamatan Sintang, Kamis (5/1/2023).

LensaKalbar – Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward berharap “Malam Gelar Budaya Dayak Sintang” menjadi momentum bagi kaum generasi muda untuk lebih maksimal dalam menjaga dan melestarikan seni budaya serta adat istiadat masyarakat, khususnya Dayak.

“Saya akui bahwa seni budaya Dayak wajib kita jaga dan lestarikan saat ini dan masa depan. Nah, malam gelar budaya ini merupakan salah satu cara bagi DAD untuk mengajak generasi muda untuk menggali potensi seni budaya yang kita miliki, sehingga dapat ekspresikan dan diperkenalkan ke masyarakat secara luas,” ungkap Jeffray Edward, Ketua DAD Sintang periode 2022-2027 ketika memberikan sambutannya pada “Malam Gelar Budaya Dayak Sintang” di Rumah Betang Tampun Juah, Jerora Satu, Kecamatan Sintang, Kamis (5/1/2023).

Kata Jeffray Edward, untuk menjaga dan melestarikan seni budaya, adat istiadat, dan kearifan lokal masyarakat Dayak tidaklah hanya menjadi tanggungjawab DAD. Namun, menjadi tanggungjawab bersama masyarakat Dayak.

Olehkarenanya, Jeffray Edward berpesan agar semua pihak dapat berkomitmen menjaga dan melestarikan seni budaya Dayak Sintang, sehingga apa yang dimiliki masyarakat adat Dayak di Bumi Senentang ini dapat dikenal masyarakat secara luas.

“Mari sama-sama kita jaga dan lestariakan seni budaya Dayak Sintang yang kita miliki ini,” ajak Jeffray Edward.

Pada kesempatan tersebut, Jeffray Edward juga mengungkapkan kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan penuh kepada DAD Sintang hingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Malam gelar budaya ini merupakan satu rangkaian dengan acara pelantikan pengurus DAD Kabupaten Sintang periode 2022-2027. Atas dukungan semua pihak kami ucapkan termakasih banyak, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan baik,” pungkas Jeffray Edward. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *