Komit Kelola Keuangan Daerah dengan Baik!

  • Whatsapp
H Ismail, Sekda Mempawah

LensaKalbar – Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Mempawah, Ismail mengucap syukur atas keberhasilan daerah itu meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun ke-5 atas penyajian laporan keuangan daerah tahun anggaran 2020.

Menurut Ismail, keberhasilan itu berhasil dukungan dan kerjasama seluruh stakeholder.

Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Mempawah berhasil mempertahankan WTP tahun ke-5. Keberhasilan ini buah kerjasama dan sinergitas seluruh stakholder mulai dari kepala daerah, DPRD hingga OPD dan jajaran dibawahnya,” pendapat Ismail, Kamis (20/5/2021).

Menurut Ismail, keberhasilan Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam penyajian laporan keuangan daerah tahun 2020 merupakan wujud komitmen untuk melaksanakan aturan dan ketentuan yang  telah ditetapkan perundang-undangan dalam penyelenggaran dan pengelolaan keuangan daerah.

“Kepatuhan dan ketaatan aturan menjadi kunci utama dalam penyajian laporan keuangan daerah hingga berhasil mendapatkan opini terbaik dari BPK-RI. Ini prestasi yang luar biasa dan membanggakan,” tegasnya.

Untuk itu, Ismail mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama seluruh stakholder dalam mendukung kelancaran penyusunan laporan keuangan daerah tahun anggaran 2020. Berkat kerjasama yang baik sehingga laporan keuangan daerah dapat disajikan dengan maksimal.

“Prestasi WTP dari BPK-RI ini adalah keberhasilan bersama seluruh stakholder Pemerintah Kabupaten Mempawah,” tegasnya lagi.

Ismail berharap seluruh OPD tak terlena dengan prestasi WTP yang telah diraih lima tahun berturut-turut. Karena itu , dia minta agar prestasi tersebut menjadi motivasi bagi seluruh pihak untuk terus bekerja maksimal dalam tata kelola pengelolaan keuangan daerah dimasa mendatang.

“Mudah-mudahan kedepan WTP ini dapat dipertahankan. Mulai dari tata kelola administrasi maupun tata usaha di masing-masing OPD Pemerintah Kabupaten Mempawah. Maka mempertahankan prestasi WTP ini menjadi tantangan untuk dimasa mendatang,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *