TNI dan Media Bersinergi Tangkal Informasi “Hoaks”

  • Whatsapp
Dandim Mempawah, Dwi Agung memakaikan rompi kepada Ketua I-JARI Mempawah, Kamis (20/5/2021)

LensaKalbar – Mempererat silaturahmi dengan Ikatan Jurnalis Bestari (I-JARI) Kabupaten Mempawah dalam momentum Idul Fitri 1442 H, Kodim 1201/Mph menggelar coffe morning, Kamis (20/5/2021) di Markas Kodim 1201/Mph.

Kegiatan yang dipimpin Dandim, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto itu berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan.

Hadir Ketua I-JARI, Dian Sastra beserta pewarta Pontianak Post Biro Sungai Pinyuh, Tribun Pontianak, Berkat, Pemred, TVRI dan lainnya.

Acara diisi dengan diskusi ringan antara awak media dan Dandim Mempawah.

Dwi Agung menilai media dan wartawan memiliki peranan penting dan strategis dalam kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara. Sebab, media merupakan salah satu pilar negara sekaligus menjadi mitra untuk menangkal terjadinya perang cyber dan informasi.

“Termasuk pula perang luar angkasa. Mengingat, saat ini kita hidup dalam era digitalisasi dengan berbagai peralatan canggih berbasis internet,” kata Dandim.

Melihat pentingnya peranan media, Dwi Agung mengaku memberikan perhatian lebih kepada para wartawan yang bekerja di teritorial Kodim 1201/Mph. Karenanya, dia menyebut wartawan sebagai mitra TNI dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab di masyarakat.

“TNI dan media merupakan mitra yang selalu bekerjasama dan bersinergi mengantisipasi berita-berita hoax di masyarakat. Sebab, media sebagai pilar pertahanan dalam memerangi penyesatan informasi yang keliru dengan melawan kenyataan penyesatan atau belum tentu bisa dipertanggung jawabkan,” tegasnya.

Dwi Agung memberikan apresiasi atas pro aktif media massa yang kerap mempublikasikan berbagai agenda kegiatan Kodim 1201/Mph di wilayah kerjanya. Sehingga, program kerja Kodim 1201/Mph dapat terekpose dan disebarluaskan di masyarakat.

“Kami mengapresiasi rekan-rekan media yang selalu mempublikasikan kegiatan Kodim 1201/Mph. Melalui publikasi tersebut, masyarakat tahu bahwa Kodim 1201/Mph telah bekerja maksimal mengabdi untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” tegasnya lagi.

Karena itu, Dandim berharap komunikasi dan hubungan baik yang telah terjalin antara Kodim 1201/Mph dengan awak media I-JARI Kabupaten Mempawah dapat terus dipupuk dan dibina dimasa mendatang.

“Harapannya agar selalu tercipta sinergitas dan hubungan yang baik antara Kodim 1201/Mph dengan rekan-rekan media di Kabupaten Mempawah. Sehingga, kita semua dapat menjalankan tugas dan amanah rakyat dengan maksimal sesuai bidang dan fungsinya masing-masing,” tutur Dwi Agung.

Dwi Agung menyerahkan paket sembako dan rompi pers kepada awak media yang hadir dalam acara coffe morning. Pemberian sembako dan rompi sebagai bentuk apresiasi atas kinerja awak media dalam menyebarluaskan informasi di masyarakat. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *