Kalbar Kaya SDA, Midji Minta Warganya Jangan Jadi Penonton

  • Whatsapp
Gubernur Kalbar, Sutarmidji membuka Festival Adat Budaya Dayak 1, di Kabupaten Bengkayang, Minggu (7/7/2019)

LensaKalbar – Gubernur Kalbar, H Sutarmidji meminta kepada masyarakat di Provinsi Kalbar untuk dapat memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki.

“Jangan sampai sumber daya alam kita sudah dieksploitasi tapi masyarakat Kalbar jadi penonton. Saya tidak mau itu. Kita harus mendapat nilai tambah dari kekayaan alam yang ada di daerah kita,” ucap Sutarmidji, Minggu (7/7/2019) saat membuka Festival Adat Budaya Dayak 1, di Kabupaten Bengkayang.

Kemudian, orang nomor satu di Kalbar ini juga mengajak semua elemen untuk bersama-sama membangun Provinsi Kalbar dalam kebersamaan. “Kalau ada masalah, semuanya bisa diselesaikan dengan musyawarah,” ingatnya.

Gubernur Kalbar juga mengajak untuk tetap menjaga Provinsi Kalbar tetap kondusif agar kita lebih muda untuk menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Saya siap mendengar dan mencari solusi untuk setiap masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat Kalbar. Saya Gubernur untuk semua seluruh masyarakat Kalbar,” tegasnya.

Dijelaskannya, tahun depan Pemprov Kalbar akan membangun RSUD Soedarso ada dua gedung enam lantai. “Mari, kita jaga keberagaman bersama-sama membungun Kalbar dan mari kita tinggalkan hal-hal hiruk pikuk politik dan membangun Kalbar kita ciptakan kesejahteraan masyarakat Kalbar,” pungkasnya. (Nrt/Humpro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *