Diskusi Bersama Menteri Nadiem, Midji Ungkap Kebutuhan Pendidikan di Kalbar

  • Whatsapp

LensaKalbar – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyambut kunjungan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbud Ristek) RI, Nadiem Anwar Makarim serta berdiskusi beberapa hal terkait pendidikan di Kalbar.

Kunjungan Mendikbud Ristek ke Kalbar ini dalam rangka meninjau pelaksanaan program prioritas Kemendikbud Ristek yang dilaksanakan di beberapa wilayah Kalbar.

Dalam diskusi tersebut, Gubernur Kalbar menyampaikan kepada Mendikbud Ristek terkait kebutuhan guru serta program Sekolah Penggerak dan Merdeka Belajar di Kalimantan Barat.

“Kita berbicara tentang kebutuhan guru, sekolah penggerak dan merdeka belajar. Merdeka belajar ini bisa mengukur kemampuan anak di suatu wilayah,” ucap Gubernur Sutarmidji di Ruang kerjanya, Kantor Gubernur Kalbar, Senin (24/10/2022).

Selanjutnya, Gubernur juga mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Kalbar berkomitmen dalam implementasikan program-program dari Kemendikbud Ristek RI.

“Semaksimal mungkin kita implementasikan di Kalbar, Sekolah Penggerak dan Merdeka Belajar akan mempercepat kemajuan pendidikan sesuai dengan kondisi setempat,” ungkap Gubernur.

Dalam diskusi tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalbar, Harisson, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar, Rita Hastarita, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam, beserta jajaran dari Kemendikbud Ristek RI. (wnd/LK1) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *