Antisipasi Gejolak Pasca Pemilu 2019, Polsek Sepauk Gelar Apel Siaga 1

  • Whatsapp
Kapolsek Sepauk, Iptu Suwaris pimpin apel siaga 1 di halaman Mapolsek Sepauk, Sabtu (25/5/2019) malam

LensaKalbar – Kepolisian Sektor (Polsek) Sepauk melaksanakan apel siaga 1 dalam rangka pengamanan pasca penetapan hasil Pemilu 2019 oleh KPU Pusat, Sabtu (25/5/2019) malam.

Pelaksanaan apel dipimpin langsung oleh Kapolsek Sepauk, Iptu Suwaris serta dihadiri oleh seluruh anggota Polsek Sepauk.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek mengatakan bahwa apel ini menunjukan kesiapan personel Polri yang ada di Sektor Sepauk dalam pengamanan situasi pasca pengumuman hasil pemungutan suara Pemilu 2019 oleh KPU Pusat di Jakarta.

Olehkarenanya, Kapolsek berharap situasi pasca penetapan hasil pemilihan umum tahun 2019 oleh KPU pusat dapat aman dan kondusif. Untuk semua pendukung atau pun simpatisan para calon presiden dan wakil presiden serta calon legislatif dapat menerima hasil dari jalannya pemilihan.

“Kita sebagai aparat keamanan harus bisa menjamin pasca pelaksanaan penetapan hasil pemilu ini betul-betul aman dan kondusif,” kata Iptu Suwaris kepada Lensakalbar.com, Minggu (26/5/2019).

Selian itu, apel siaga 1 juga mengecek kesiapan seluruh personil. Apabila diperlukan pengamanan siaga 1 tingkat Nasional personil sudah siap. Mengingat banyak daerah di seluruh Indonesia terjadinya aksi demo seperti di Jakarta, Pontianak dan daerah lainnya.

“Mari kita sama-sama berdoa semoga kegiatan demo yang berlangsung di daerah lain dapat berlangsung aman dan tidak terjadi permasalahan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *