Jarot: Jaga Instalasi Listrik

  • Whatsapp
banner 468x60

LensaKalbar – Bupati Sintang, Jarot Winarno, Sabtu (24/3) meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan 10 rumah toko (Ruko) di Jalan Adis Sucipto, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang.

Disela peninjauannya, orang nomor satu di Bumi Senentang itupun meminta kepada seluruh masyarakat dan pemilik ruko untuk tetap mengecek dan menjaga instalasi kelistrikannya.

“Kita sering memberikan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat dan pemilik ruko yang ada di Kota Sintang untuk dapat menjaga instalasi kelistrikan, karena itu penting dan juga ada keterangan dari penyidik Polres Sintang bahwa disini terjadi korsleting atau arus pendek listrik sehingga menyebabkan kebakaran,” kata Jarot.

Jarot mengapresiasi langkah tepat, cepat, dan tanggap yang diambil tim pemadam kebakaran.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak Pemadan Kebakaran, Busera dan lain-lainnya karena bisa cepat mengatasi dan mencegah api agar tidak meluas ke beberapa ruko lainnya yang berada disekitar lokasi kebakaran,”ujarnya.

Kemudian, tambah Jarot, Pemerintah Kabupaten Sintang akan memberikan bantuan administrasi terhadap para korban kebakaran tersebut.

Bantuan administrasi yang dimaksudkan Jarot adalah mempermudah korban kebakaran dalam mengurus pelayanan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Itu yang kita bisa bantu untuk mereka, saya berharap kedepannya agar tidak terjadi lagi kebakaran yang disebabkan oleh arus pendek listrik dan tetap selalu berhati-hati,” tutupnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *