Wow, Perbaiki Ruang Kelas Butuh Rp50 T

  • Whatsapp
Wakil Bupati Sintang, Askiman ninjau ruang kelas.
banner 468x60

LensaKalbar – Mendengar keluhan terkait memprihatinkannya sarana dan prasarana pendidikan di Kabupaten Sintang, Direktur Dana Perimbangan Keuangan, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, Putut Hari Satyaka mengungkapkan, untuk memperbaiki ruang kelas seluruh Indonesia membutuhkan biaya Rp50 Triliun.

“Itu hanya untuk memperbaiki ruang kelas. Apalagi sarana dan prasarana lainnya,” kata Hari di hadapan Wakil Bupati Sintang Askiman dan Anggota DPR-RI Sukiman, ketika berkunjung ke Bumi Senentang, kemarin.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Hari mengaku, sudah memiliki data riil ruang kelas yang kondisinya memprihatinkan di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Sintang, Provinsi Kalbar, dan sudah memperhitungkan biaya untuk memperbaikinya.

Ia menyampaikan hal tersebut setelah mendengar langsung pernyataan Wakil Bupati Askiman terkait kondisi pendidikan di Kabupaten Sintang yang membutuhkan perbaikan sarana dan prasarana, agar lebih memadai.

Askiman mengatakan, potret pendidikan di wilayah pedalaman dan perbatasan negara di Kabupatem Sintang, masih sangat jauh dari harapan bersama. Sangat tidak relevan dengan cita-cita menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing tinggi.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang, aku Askiman, sudah berkali-kali mengusulkan ke Pemerintah Pusat (Pempus), untuk menunjang sarana dan prasarana pendidikan. Sayangnya, belum direspon positif.

Anggota Komisi XI DPR-RI, Sukiman mengaku, sangat memahami usulan pembanguman dari Pemkab Sintang, terutama sarana dan prasarana pendidikan. “Semua usulan yang disampaikan Wakil Bupati Sintang, akan kita tampung untuk dibahas di tingkat Pempus,” katanya.

Sukiman juga mengaku, ketika menggelar rapat, baik internal maupun eksternal DPR bersama Kementerian terkait, selalu menyampaikan kebutuhan masyarakat Kalimantan Barat.

“Sintang ini tidak akan Saya biarkan. Kami akan perjuangkan aspirasi rakyat yang kami wakili,” janjinya. (Dex)

 

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *