HPN, Jarot Minta Pers Perangi Hoaks

  • Whatsapp
Bupati Sintang, Jarot Winarno, ketika Jalan Sehat Ikatan Jurnalis Sintang (IJS) untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN).
banner 468x60

LensaKalbar – Sebagai salah satu pilar demokrasi untuk mencerdaskan bangsa, insan pers diharapkan dapat menyajikan berita yang benar, sesuai fakta dan memerangi informasi bohong (hoaks).

“Ada berita yang objektif, aktual, kritik yang baik. Tetapi banyak juga berita bohong alias hoaks yang mengganggu akal sehat,” kata Bupati Sintang, Jarot Winarno, ketika Jalan Sehat Ikatan Jurnalis Sintang (IJS) untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Minggu (25/2).

Menurut Jarot, beragamnya berita itu lantaran di era digitalisasi proses komunikasi ini, membuat setiap orang bisa menjadi produsen berita. Semuanya bisa memberitakan apa yang dilihat dan dialami.

Bahkan setiap saat di Media Sosial (Medsos), masyarakat kebanjiran berita atau informasi. “Saya yakin insan pers yang sesungguhnya tidak memberitakan berita hoaks. Pers selalu menyajikan informasi yang sehat, benar, dan baik,” ucap Jarot.

Olehkarenanya, Jarot mengajak insan pers bersama-sama memerangi, menghentikan, atau meminimalisir tersebut. Supaya masyarakat sebagai konsumen berita, mendapatkan informasi yang bermanfaat.

Sementara itu, Ketua IJS, Hery Sumitro Lingga menyampaikan terima kasih atas partisipasi seluruh warga Kabupaten Sintangi dalam jalan sehat yang rutin digelar seriap peringatan HPN.

“Tahun ini Hari Pers Nasional dipusatkan di Padang Sumatera Barat. Kami juga tidak mau ketinggalan memperingatinya. Semoga jalan sehat ini bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Hery. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *