FPD Fokus Pembangunan Skala Prioritas

  • Whatsapp
Rapat Forum Perangkat Daerah Tahun Anggaran 2025 di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Mempawah, Selasa (27/2/2024).

LensaKalbar – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mempawah, Ismail membuka secara resmi Rapat Forum Perangkat Daerah Tahun Anggaran 2025 di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Mempawah, Selasa (27/2/2024).

Pada kesempatan tersebut, Sekda Ismail mengatakan bahwa Forum Perangkat Daerah merupakan salah satu tahapan perencanaan pembangunan daerah dalam penyusunan dokumen perencanaan untuk menyelaraskan hasil masukan masyarakat melalui musrenbang desa, musrenbang kecamatan dengan program kegiatan perangkat daerah yang dituangkan dalam Rencana Kerja Perangkat Daerah.

“Pelaksanaan Forum Perangkat Daerah hari ini yang kita lakukan merupakan implementasi salah satu tahapan setelah dilakukannya musrenbang desa dari bulan Januari hingga Februari yang selanjutnya telah dilakukan musyawarah lanjutan di tingkat kecamatan,” ujar Sekda Ismail.

Kata Sekda Ismail, melalui Forum Perangkat Daerah ini, perlu dilakukan penajaman usulan berdasarkan skala prioritas yang mendukung indikator-indikator daerah yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Daerah tahun 2025-2026.

“Seperti indikator rata-rata lama sekolah, harapan lama sekolah, usia harapan hidup yang mendukung IPM serta Indiktor jalan mantap untuk meningkatkan status jalan dari rusak berat atau rusak parah ke kondisi baik serta peningkatan pemenuhan rumah layak huni melalui program RILH,” kata Sekda Ismail.

Indikator lainnya yang tidak kalah penting, lanjut Sekda Ismail, yaitu untuk meningkatkan penyediaan PJU melalui indikator indeks kepuasan masyarakat, indeks kualitas lingkungan hidup dan indikator PDRB Perkapita yang mencerminkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *