Puluhan Ruko Sungai Pinyuh Hangus Terbakar, Bupati Minta Polisi Bantu Korban Amankan TKP

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina meninjau TKP kebakaran puluhan rumah toko atau ruko di Komplek Jalan Pasar Beringin, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kamis (3/8/2023).

LensaKalbar – Kamis, (3/8/2023), masyarakat Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah kembali dikejutkan dengan peristiwa kebakaran puluhan rumah toko atau ruko di Komplek Jalan Pasar Beringin.

Belum diketahui pasti penyebab peristiwa kebakaran tersebut terjadi, namun hingga berita ini diturunkan belum ada ditemukan korban jiwa atas peristiwa kebakaran yang menghanguskan puluhan ruko itu.

Bupati Mempawah, Hj Erlina mengetahui peristiwa tersebut langsung meninjau lokasi kebakaran.

Kedatangan Bupati Erlina untuk melihat langsung kondisi dan situasi di lapangan sebagai wujud rasa duka dan prihatinnya atas musibah kebakaran ruko di Pasar Sungai Pinyuh yang terjadi pada subuh dini hari.

Sesampainya di lokasi, Bupati Erlina langsung menyisir lokasi kebakaran ruko, dan dirinya mengungkapkan rasa prihatin atas musibah kebakaran tersebut.

“Atas nama Pemkab Mempawah saya turut prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi di Pasar Sungai Pinyuh ini. Belum lama kemarin juga ada kebakaran di Pasar Mempawah Hilir, dan pada hari ini musibah kebakaran kembali terjadi di Sungai Pinyuh,” ujar Bupati Erlina sembari menyampaikan rasa dukanya.

Walau demikian, Bupati Erlina mengaku bersyukur kebakaran tersebut tidak menelan korban jiwa. Namun para korban kebakaran mengalami kerugian materi yang diperkirakan mencapai puluhan miliar rupiah.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Korban hanya mengalami kerugian materi saja,” katanya.

Tak lupa Bupati Erlina mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak pemadam kebakaran yang telah bersama-sama melakukan pemadaman.

“Pada saat ini api sudah padam dan masih dilakukan pendinginan. Untuk itu, saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak pemadam, baik itu dari BPBD, Damkar yang bukan hanya dari Mempawah, bahkan dari Pontianak, Kubu Raya, Singkawang, dan Bengkayang,” ujar Erlina.

Selanjutnya, Bupati Erlina minta aparat kepolisian untuk dapat membantu korban kebakaran dalam melakukan pengamanan lokasi, sehingga barang-barang milik korban yang masih bisa dimanfaatkan dapat dievakuasi oleh pemiliknya.

“Tolong dari kepolisian agar mengamakan lokasi kebakaran ini, karena barang-barang berharga milik korban jangan sampai diambil oleh oknum tidak bertanggungjawab,” tegas Bupati Erlina

Diketahui berdasarkan data terakhir, ada sekitar 32 ruko yang terbakar, dan kemungkinan besar data masih dapat bertambah. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *