Dua Ruko Hangus Terbakar

  • Whatsapp
Kobaran api menghanguskan dua bangunan ruko. Foto Ist

LensaKalbar – Kebakaran menghanguskan dua bangunan rumah toko (ruko) yang terletak di RT 09/RW 03, Simpang 700, Desa Sungai Bundung Laut, Kecamatan Sungai Kunyit, Minggu (7/11/2021) sekitar pukul 16.59. BPBD memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, BPBD Kabupaten Mempawah, Didik Sudarmanto membenarkan, kebakaran tersebut. Didik mengaku mendapatkan laporan kebakaran dari kepala desa (Kades) setempat.

“Begitu mendapatkan informasi dari Pak Kades, kita langsung menurunkan 1 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian,” terang Didik.

Menurut Didik, petugas kesulitan mencapai lokasi kebakaran. Sebab, di sekitar TKP dipenuhi kendaraan masyarakat. Sehingga, mobil damkar harus bersusah payah menerobos kepadatan kendaraan.

“Kendalanya banyak kendaraan di sepanjang jalan masuk ke TKP kebakaran. Jadi, mobil damkar kesulitan menuju ke lokasi,” sebutnya.

Didik mengatakan, ada tujuh unit mobil damkar yang berjibaku memadamkan amukan si jago merah yang menghanguskan dua unit bangunan ruko tersebut. Berkat ketangkasan petugas, api berhasil dipadamkan dalam waktu kurang lebih sejam.

“Alhamdulillah, dalam waktu tidak terlalu lama api sudah berhasil diatasi oleh petugas. Namun, kebakaran menyebabkan seluruh bangunan rata dengan tanah,” ujarnya.

Didik mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran. Namun, dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Korban mengalami kerugian material ratusan juta rupiah.

“Pemilik bangunan bernama Alpian. Kita masih melakukan pendataan terhadap korban. Secepatnya, BPBD akan menyalurkan bantuan untuk meringankan beban korban kebakaran,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *