Puluhan Ruko Sungai Pinyuh Hangus Terbakar, Wabup Harap Korban Tetap Sabar

  • Whatsapp
Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan puluhan ruko di Jalan Raya Sungai Pinyuh-Mempawah, Rabu (13/7/2022).

LensaKalbar – Rabu (13/7/2022) sekitar pukul 07.45 WIB, warga Kecamatan Sungai Pinyuh dihebohkan dengan peristiwa kebakaran rumah toko (Ruko) di Jalan Raya Sungai Pinyuh – Mempawah.

Peristiwa kebakaran ini menghanguskan puluhan rumah toko. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun ada satu korban mengalami luka bakar.

Mendapat kabar tersebut, Bupati Mempawah mengintruksikan Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi untuk meninjau dan melihat langsung kondisi bangunan dan para korban akibat peristiwa kebakaran tersebut.

“Kejadian ini tidak kita duga-duga. Saya menyampaikan turut berduka kepada seluruh korban kebakaran. Semoga tetap tabah dan sabar menghadapi musibah yang terjadi,” kata Wabup Mempawah di sela-sela peninjauannya di lokasi kebakaran.

Selain itu, Wabup Pagi juga mengapresiasi langkah-langkah yang telah diambil, baik itu Tim Pemadam Kebakaran, TNI, Polri, dan masyarakat setempat dalam upaya memadamkan kobaran api.

“Berkat kekompakan semua pihak, api bisa dipadamkan, meski banyak ruko di sini yang tak bisa diselamatkan karena api begitu cepat menyebar. Tapi saya tetap mengapresiasi karena kerja keras pemadam kebakaran dan semua pihak, sehingga api tak meluas,” ungkapnya.

Menurut Wabup Pagi, tim pemadam kebakaran yang datang tidak hanya dari Kabupaten Mempawah, tapi dari Kota Pontianak, Bengkayang dan lainnya.

“Inilah bentuk sinergitas yang telah kita bangun, dan kekompakan yang terjalin ketika kita menghadapi musibah, berbagai bantuan datang, meskipun banyak barang-barang berharga milik para korban tak dapat diselamatkan. Tapi saya bersyukur tidak ada korban jiwa atas peristiwa kebakaran ini,” pungkas Wabup Pagi. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *