Peringati Harkitnas 2023, Wabup Pagi: Rapatkan Barisan dengan Kerja Keras, Cerdas dan Bersama

  • Whatsapp
Upacara Peringatan ke-115 Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati Mempawah, Senin (22/5/2023).

LensaKalbar – Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi memimpin Upacara Peringatan ke-115 Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati Mempawah, Senin (22/5/2023).

Pada kesempatan tersebut, Wabup Pagi membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI.

Dalam sambutannya, Wabup Pagi memaparkan sejarah gerakan perjuangan yang melebur menjadi satu barisan utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908.

“Dengan tiga tujuan yang menjadi cita- cita utama kebangkitan nasional, yakni memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa serta mewujudkan kehidupan bernegara,” ujarnya.

Ia pun mengatakan, bahwa dengan gegap gempita, gerakan perjuangan Indonesia terus bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil dan makmur.

Dengan tema “Semangat Untuk Bangkit”, Wabup Pagi mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional serta merapatkan barisan perjuangan dengan kerja keras, kerja cerdas juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

“Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke- 115, berjuang, belajar, bertumbuh dan terus melangkah maju,” pungkas Wabup Pagi. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *