Wabup Ingatkan Peran Penting TP PKK Turunkan Angka Stunting

  • Whatsapp
Rapat Konsultasi (Rakon) Tim Penggerak PKK Kabupaten Mempawah Tahun 2023 di Wisma Chandramidi Mempawah, Sabtu (15/4/2023).

LensaKalbar –  Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi membuka secara resmi Rapat Konsultasi (Rakon) Tim Penggerak PKK Kabupaten Mempawah Tahun 2023 di Wisma Chandramidi Mempawah, Sabtu (15/4/2023).

Rakon yang diikuti sebanyak 115 orang merupakan tindak lanjut Rakon TP PKK Provinsi Kalbar yang dilaksanakan pada Februari 2023 lalu.

Rakon kali ini mengusung tema “Pemantapan 10 Program Pokok PKK Dalam Rangka Menurunkan Angka Stunting Melalui Strategi Gerakan PKK Kabupaten Mempawah”.

Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi dalam sambutannya berharap TP PKK Mempawah dapat memaksimalkan segala potensi yang ada guna mengatasi permasalahan yang berakibat pada perekonomian keluarga.

“Atas nama pemerintah daerah, saya mengapresiasi kinerja TP PKK selama ini. Program- program yang dijalankan sangat membantu pemerintah,” ucap Wabup Pagi.

Wabup Pagi mengatakan bahwa persoalan yang terjadi belakangan ini, seperti Covid 19, stunting, penyakit kuku dan mulut pada hewan maupun inflasi, dikatakannya merupakan tanggung jawab semua pihak.

Kendati angka prevalensi stunting Kabupaten Mempawah mengalami penurunan, Wabup Pagi tetap minta peran PKK untuk terus menurunkannya.

“Generasi muda adalah estafet para pemimpin bangsa, maka stunting secara bertahap harus terselesaikan,” pinta Wabup Pagi.

Ia juga menekankan stunting tak hanya perihal permasalahan gizi, tetapi juga harus diperhatikan moral anak- anak generasi muda. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *