Ribuan Umat Muslim Sintang Tumpah ke Jalan Ikuti “Pawai Obor” Ramadhan 1444 H

  • Whatsapp
Pawai Obor Ramadhan Tahun 2023/1444 H, Selasa (21/3/2023) malam.

LensaKalbar – Datangnya bulan suci Ramadhan merupakan kebahagian yang tiada tara, tak aneh jika sering ditemukan kegiatan “Pawai Obor” menjelang datangnya bulan penuh berkah di setiap daerah.

Seperti yang saat ini dilakukan ribuan masyarakat Kabupaten Sintang, Selasa (21/3/2023) malam.

Sebanyak 4000 orang mulai dari anak-anak hingga para orang tua tumpah ruah ke jalan raya menggelar “Pawai Obor” dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang hanya tinggal menghitung jari.

Ribuan masyarakat tersebut berjalan kaki mengelilingi Kota Sintang sembari diiringi dengan beragam lantunan sholawat religi.

Pawai Obor Ramadhan 1444 H

Adapun rute yang diambil pada “Pawai Obor” tahun ini dimulai dari Pendopo Bupati Sintang – Jalan Taruna – Jalan Imam Bonjol – Jalan PKP. Mujahidin – Jalan Pangeran Diponegoro – Jalan Dr. Wahidinsudirohusodo – Jalan Ksatria, dan berakhir di Lapangan Kodim 1205 Sintang.

Kegiatan “Pawai Obor” ini diinisiasi oleh Organisasi Masyarakat Islam Kabupaten Sintang.

Bupati Sintang, Jarot Winarno memberikan apresiasinya kepada panitia pelaksana kegiatan “Pawai Obor”. Menurutnya kegiatan yang berlangsung tersebut sukses terlaksana dan antusias masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan Tahun 2023/1444 Hijriah cukup tinggi.

Pawai Obor Ramadhan di Kabupaten Sintang Tahun 2023/1444 Hijriah, Selasa (21/3/2023).

“Ini luar biasa kerja panitia, bisa melaksanakan kegiatan pawai obor ini,” ucap Bupati Jarot saat melepas kegiatan “Pawai Obor” Umat Islam Kabupaten Sintang dalam rangka menyambut Ramadhan Tahun 2023/1444 Hijriah di Halaman Pendopo Bupati Sintang, Selasa (21/3/2023) malam.

Bupati Jarot pada kesempatan tersebut mengajak seluruh umat muslim di Kabupaten Sintang agar menyambut bulan suci Ramadhan ini dengan gembira dan meriah.

“Mari kita gaungkan nama Allah dijalan-jalan dengan pawai obor ini, dan saya berharap semoga pelaksanaan pawai obor ini berjalan dengan tertib, lancar, aman dan kita sama-sama menjaga itu semua,” ucap Bupati Jarot.

Bupati Sintang, Jarot Winarno melepas kegiatan Pawai Obor Tahun 2023/1444 H di Depan Halaman Pendopo Bupati Sintang, Selasa (21/3/2023) malam.

“Sintang mendapatkan predikat kota Akhlak, yang mana kota yang hidup rukun dan damai, inilah Sintang. Artinya, Sintang ini sudah mampu hidup rukun damai dan berdampingan semuanya,” pungkas Bupati Jarot.

Ketua Panitia Pelaksana Pawai Obor, Irfan Wahyudi mengatakan, bahwa kegiatan ini bertajuk Pawai 1000 Obor menyambut Ramadhan Tahun 2023/1444 Hijriah.

“Awalnya persiapkan dan kita rencanakan hanya 1000 obor, namun seiring berjalan waktu ini melonjak menjadi 4000-an. Alhamdulillah semangat seluruh peserta mengikuti kegiatan pawai obor menyambut Ramadhan 1444 Hijriah ini sangat tinggi. Kami harap semoga ke depannya pawai obor ini bisa menjadi agenda tetap di Kabupaten Sintang,” katanya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *