Resmikan Gedung Cendana 3, Bupati Jarot Harap RSUD Ade M Djoen Naik Kelas Akreditasi B

  • Whatsapp
Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri dan meresmikan Gedung Cendana 3, yang meliputi ruangan VIP dan VVIP, ruang perinatologi, ruang pelayanan KB, kamar bersalin, dan Nifas pada Rumah Sakit Ade M Djoen Sintang, Rabu (1/3/2023).

LensaKalbar – Bupati Sintang, Jarot Winarno berharap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ade M Djoen Sintang dapat segera naik kelas menjadi akreditasi kelas B.

Harapan ini disampaikan orang nomor satu di Bumi Senentang ketika menghadiri dan meresmikan Gedung Cendana 3, yang meliputi ruangan VIP dan VVIP, ruang perinatologi, ruang pelayanan KB, kamar bersalin, dan Nifas pada Rumah Sakit Ade M Djoen Sintang, Rabu (1/3/2023).

“Saya harap pelayanan yang diberikan RSUD semakin baik dan maju. Dan semoga lebih cepat naik kelas akreditasi menjadi rumah sakit kelas B,” ujar Bupati Jarot berharap.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati Jarot mengaku senang dengan adanya bGedung Cendana 3.

“Saya 3 kali dirawat di Cendana 3. Saya harap ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kita kepada masyarakat,” ucap Bupati Jarot.

Dengan diresmikannya berbagai ruangan tersebut, maka RSUD melakukan penambahan tempat tidur sebanyak 38 tempat tidur, sehingga total tempat tidur dapat menjadi 224 tempat tidur.

“Kami berharap dengan kapasitas ini, kami dapat melayani lebih banyak masyarakat di Sintang dan kabupaten – kabupaten lainnya,” ungkap Direktur RSUD Ade M Djoen Sintang, dr. Ridwan Pane.

Adapun penambahan tempat tidur yang dimaksudkan Direktur RSUD Ade M Djoen Sintang inipun, meliputi:

  • 14 bed VIP
  • 1 bed VVIP
  • 14 bed Ruang Perinatologi
  • 10 bed Ruang Bersalin dan
  • 19 Bed untuk Layanan Nifas

Tampak hadir dalam acara peresmian tersebut Kepala Dinas Kesehatan, Harysinto Linoh, Inspektur Kabupaten Sintang, Ardantin, anggota (omisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang, Senen Maryono dan perwakilan OPD, serta sejumlah pejabat Forkopimda di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sintang. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *