Mempawah Juara Umum MTQ Kalbar ke-XXIX, Bupati Erlina: Terima Kasih, Teruslah Berlatih dan Raih Prestasi di Tingkat Nasional

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan menyerahkan piala bergilir MTQ Provinsi Kalbar kepada Bupati Mempawah, Hj Erlina didampingi Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi pada malam puncak penutupan MTQ Kalbar ke-XXIX di Stadion Baning Sintang, Jumat (17/12/2021)
banner 468x60

LensaKalbar –Kafilah asal Kabupaten Mempawah berhasil menjadi yang terbaik dan mempersembahkan prestasi Juara Umum dalam penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Kalbar yang berlangsung 11-17 Desember 2021 di Kabupaten Sintang.

Capaian prestasi yang membanggakan ini tidak lepas dari dukungan perhatian pemerintah setempat. Dimana sejak awal dimulainya pelaksanaan MTQ, Bupati Mempawah, Hj Erlina memberikan semangat dan motivasi pada tiap kafilah.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Bumi Galaherang inipun menyempatkan hadir pada malam pembukaan hingga malam puncak penutupan MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sintang.

“Terima kasih atas hasil dan prestasi yang dicapai sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Mempawah sebagai juara umum MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi Kalbar,” ucap Bupati Erlina di sela-sela malam penutupan MTQ Kalbar di Stadion Baning Sintang, Jumat (17/12/2021).

Capaian prestasi tersebut, kata Bupati Erlina, merupakan hasil pembinaan dan training center (TC) yang dilakukan.

“Tentunya ini sebuah prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Mempawah,” ujarnya.

Kepada para kafilah yang berhasil menoreh prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Mempawah diharapkan agar tidak puas dengan prestasi yang diraih saat ini. Tapi teruslah berusaha dan berlatih agar dapat kembali menoreh prestasi di ajang MTQ tingkat Nasional.

“Teruslah berlatih dan raih prestasi di tingkat nasional,” harapnya.

Diketahui bahwa Kabupaten Mempawah keluar sebagai juara umum pada pelaksanaan MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat. Sementara juara 2 diraih Kota Pontianak, dan juara 3 diraih Kabupaten Kubu Raya.

Selanjutnya, pelaksanaan MTQ ke-XXX tingkat Provinsi Kalimantan Barat akan dilaksanakan di Kabupaten Ketapang pada tahun 2022 mendatang.

Turut menghadiri penutupan MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sintang, Wakil Gubernur Kalbar dan para bupati/wali kota se-Kalimantan Barat. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *