UAS di Mempawah 20 Januari

  • Whatsapp
Ustaz Abdul Somad akan mengisi ceramah saat Tabligh Akbar di Mempawah. Acara ini juga bakal dihadiri oleh Taqy Malik dan Rizal Armada. ISTIMEWA

LensaKalbar – Remaja Masjid Agung Al-Falah bekerja sama dengan Paskas menggelar kegiatan tabligh akbar, Kamis (20/1/2022) malam di Masjid Agung Al-Falah Mempawah. Kegiatan dalam rangka safari dakwah itu menghadirkan penceramah kondang Prof H Abdul Somad Batubara,Lc, MA, Ph.D.

Selain menghadirkan Ustaz Abdul Somad (UAS), kegiatan tersebut turut dihadiri Hafiz, Ahmad Taqiyuddin Malik atau lebih populer dengan panggilan Taqy Malik dan artis Rizal Armada.

“Insya Allah, UAS akan hadir dalam kegiatan safari dakwah di Masjid Agung Al-Falah. Ada juga Taqy Malik dan Rizal Armada. Mudah-mudahan seluruh agenda kegiatan berjalan lancar,” harap Ketua Remaja Masjid Agung Al-Falah Mempawah, Harits Suwendono, Senin (17/1/2022) di Mempawah.

Sesuai agendanya, ungkap Harits, sebelum pelaksanaan tausiyah, terlebih dahulu akan dilangsungkan salat isya berjemaah. Karenanya, dia menyarankan agar jemaah hadir lebih awal.

“Setelah salat isya berjemaah, barulah dimulai kegiatan tausiyah UAS. Bagi jemaah yang ingin mengikuti salat isya berjemaah bisa datang lebih awal,” pesannya.

Untuk itu, Harits mengimbau umat Islam di Kota Mempawah dan sekitarnya agar beramai-ramai menghadiri majelis ilmu safari dakwah UAS di Masjid Agung Al-Falah Mempawah.

“Kami mengajak dan mengundang umat Islam di Kabupaten Mempawah untuk hadir menyaksikan tausiyah UAS. Insya Allah, banyak ilmu yang dapat kita serap dan kelak dapat diamalkan dalam kehidupan beragama,” tutupnya.

Di lain pihak, Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Tabligh Akbar UAS di Mempawah. Dia menilai, kegiatan tersebut sangat positif dalam rangka memberikan pencerahan bagi umat Islam di Kota Mempawah dan sekitarnya.

“Mendukung penuh agenda kegiatan Tabligh Akbar UAS di Mempawah. Semoga seluruh agenda dan rangkaian acara yang telah dipersiapkan panitia berjalan lancar sebagaimana mestinya,” tutur Norsan.

Mantan Bupati Mempawah dua periode ini mengajak dan menyeru umat Islam di Kota Mempawah dan sekitarnya agar berpartisipasi hadir dalam acara tersebut. Menurutnya,  kehadiran UAS di Bumi Galaherang menjadi kebangaan bagi umat Islam di Mempawah.

“Kita bersyukur bisa menghadirkan UAS ke Mempawah. Mudah-mudahan kehadiran orang saleh ini memberikan keberkahan bagi umat dan daerah Kabupaten Mempawah agar semakin maju dan makmur,” harapnya mendoakan.

Senada dengan itu, Bupati Mempawah, Hj Erlina memastikan dukungan Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam rangka menyukseskan acara ini.

“Pemerintah Kabupaten Mempawah sangat mendukung kegiatan ini. Sebab, pembinaan umat merupakan salah satu visi misi Bupati Mempawah dalam upaya menciptakan masyarakat yang beriman dan berakhlak mulia,” katanya.

Untuk itu, Erlina mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh pihak yang telah terlibat dalam mempersiapkan kegiatan. Dia mendoakan agar acara berjalan tertib, aman dan lancar.

“Saya mengajak dan mengimbau umat Islam di Kota Mempawah dan sekitarnya agar beramai-ramai menghadiri Tabligh Akbar UAS di Masjid Agung Al-Falah. Insya Allah, banyak ilmu dan pengetahuan yang dapat bermanfaat bagi kehidupan sekaligus bekal menuju akhirat kelak,” pungkasnya. (LK1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *