Porprov Kalbar 2022, Bupati Jarot Target Sintang Masuk 3 Besar

  • Whatsapp
Jarot Winarno, Bupati Sintang

LensaKalbar – Bupati Sintang, Jarot Winarno meminta KONI Kabupaten Sintang untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar tabf akan digelar pada tahun 2022 mendatang.

“Saya minta persiapkan para atlet-atlet kita mulai dari sekarang, sehingga dapat mencetak prestasi yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” ungkap Bupati Sintang, Jarot Winarno, Minggu (28/3/2021).

Permintaan Bupati Jarot itu bukan tanpa alasan. Pasalnya pada event bergengsi itu, orang nomor satu di Bumi Senentang ini menargetkan Sintang masuk 3 besar. “Kalah dari Kota Pontianak dan Kubu Raya tidak apa-apa. Tapi jangan sampai kalah dengan kabupaten/kota lainnya,” tegas Bupati Jarot.

“Pontianak karena fasilitasnya luarbiasa sebagai ibukota provinsi, Kubu Raya karena sebagian besar mereka itu berolahraga dan bersekolah di Pontianak, tapi bertanding mewakili kubu raya. Kalau kabupaten lain kita tidak boleh kalahlah,” tambah Bupati Jarot.

Olehkarenanya, segala persiapan harus dimulai dari sekarang. “Kalau persiapan kita jauh hari maka hal mendasar seperti dasar fisik dan sebagainya bisa dilatih dari sekarang, apalagi kita sekarang sudah punya KONI fitness. Jadi, inilah untuk melatih fisik para atlet kita dalam rangka persiapan menghadapi porprov nanti,” katanya.

Kemudian Bupati Jarot memastikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang akan memberikan bonus bagi atlet yang beprestasi.

“Kita pun akan menyiapkan bonus paling tidak sama seperti tahun-tahun sebelumnya, dan akan kita bayarkan sebelum keringatnya kering, sehingga masing-masing cabang olahraga bisa menyampaikan kepada atlet untuk mempersiapkan diri jauh-jauh hari untuk meraih prestasi,” ujar Bupati Jarot.

Untuk mendapatkan prestasi, kata Jarot, para atlet harus melibatkan teknologi dan kesehatan olahraga. “Tanpa melibatkan itu, tidak bakal bisa menang. Semua cabang olahraga perlu prestasi yang memerlukan teknologi olahraga, salah satu yang paling sederhana dan mendasar adalah fitness center,cabang olahraga rekreasi demikain juga, kira-kira begitu,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *