Beranda Sintang Safari Ramadhan, Tolong Jaga Kamtibmas Tetap Aman dan Kondusif

Safari Ramadhan, Tolong Jaga Kamtibmas Tetap Aman dan Kondusif

Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi menyerahkan bantuan Pemerintah Kabupaten Sintang kepada pengurus Masjid Sabilal Mutaqin di Desa Nobal, Kecamatan Sungai Tebelian, Sabtu (25/5/2019)

LensaKalbar – Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan, di Masjid Sabilal Mutaqin, Desa Nobal, Kecamatan Tebelian, Sabtu (25/5/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sintang didampingi Waka Polres Sintang, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Intel, Kepala BNNK Sintang, Kepala Dinas DPRKP, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Selain itu, Kapolres Sintang juga menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sintang, Mapolres Sintang, dan lain-lainnya untuk Masjid Sabilal Mutaqin.

Dihadapan kepala desa (Kades) Nobal, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ratusan jamaah yang hadir pada kegiatan tersebut. Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi menyampaikan situasi Kamtibmas pasca Pemilu 2019, khusus di wilayah hukumnya.

“Untuk Kabupaten Sintang situasi dan kondisi terkini masih aman dan kondusif. Termasuk di Desa Nobal ini. Karena saya tidak menerima laporan yang aneh-aneh terjadi di Nobal selama tahapan Pemilu hingga selesai,” kata Kapolres saat memberikan sambutannya pada kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Sintang di Masjid Sabilal Mutaqin, Desa Nobal, Kecamatan Tebelian.

Olehkarenanya, Kapolres berterimakasih kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sintang, khususnya di Desa Nobal yang sudah mau bekerjasama dengan aparat keamanan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Ihwal ini, menurut Kapolres, harus dipertahankan. Jangan sampai wilayah yang aman dan kondusif ini mau di adu domba dan dipecah belah oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Jangan mau terpengaruh dengan hoaks (berita bohong,red). Upayakan informasi yang diterima di saring dan dicari terlebih dahulu kebenarannya,” pintanya.

Beberapa hari belakangan ini, ungkap Kapolres, jaringan media sosial (Medsos) seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, dan lainnya lumpuh dan sulit untuk diakses.

Kondisi itu dilakukan sebagai langkah pencegahan dini, agar masyarakat tidak menerima video dan foto terkait aksi 22 Mei 2019 lalu. “Yang kita hindari adalah informasi hoaks di medsos. Karena itu, saya harap masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial,” ungkapnya.

Kendati demikian, tambah Kapolres, sampai hari ini situasi dan kondisi pasca Pemilu 2019, khususnya di Kabupaten Sintang dalam keadaan aman dan kondusif.

“Tolong jaga Kamtibmas kita bersama agar tetap aman dan kondusif,” pesannya. (Dex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here