Jelang Imlek 2570, Pasar Sepauk Disapu Bersih

  • Whatsapp
Personel Polsek dan Koramil Sepauk ikut kegiatan gotong royong dan aksi bersih-bersih di Pasar Sepauk, Jumat (1/2/2019)

LensaKalbar – Personel Polsek Sepauk didampingi personel TNI, dan masyarakat melakukan aksi bersih-bersih, di Pasar Sepauk, Jumat (1/2/2019).

Kegiatan tersebut dilakukan menjelang warga Tionghoa merayakan imlek.

Kapolsek Sepauk, Iptu Suwaris menjelaskan tujuan aksi bersih-bersih dan gotong royong tersebut, untuk mewujudkan semangat kebersamaan dalam keberagaman dan menunjukkan jika wilayah hukumnya di Kecamatan Sepauk sangat kondusif serta tetap menjaga heterogenitas warganya.

“Ekstensi kegiatan ini untuk menunjukkan bahwa kerukunan umat beragama di Kecamatan Sepauk¬† dinilai sangat tinggi dan menegaskan bahwa kecamatan ini menolak tegas intoleransi,”¬† jelas Iptu Suwaris.

Terpantau, personel Polsek Sepauk, TNI, dan masyarakat setempat terjun langsung untuk membersihkan sejumlah tempat yang bakal menjadi pusat keramaian di Pasar Sepauk.

Di tempat yang sama, Anggota DPRD Sintang, Agustinus Aci mengucapkan terimakasih banyak kepada personel Polsek dan Koramil Sepauk yang sudah terjun langsung ikut membersihkan tempat yang akan menjadi pusat keramaian masyarakat Tionghoa dalam perayaan Imlek 2570.

“Saya sangat mengapresiasi yang dilakukan polisi, TNI, dan masyarakat, karena telah bersedia melakukan bersih-bersih di Pasar Sepauk hari ini. Sekali lagi kami sangat berterima kasih,” ungkapnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *