Jaga Netralitas Satpol PP dan Linmas

  • Whatsapp

LensaKalbar – Bukan hanya TNI dan Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) pun diminta menjaga netralitasnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalbar Serentak 2018.

“Optimalisasi kesiapsiagaaan serta keterlibatan Satpol PP dan Linmas untuk mendukung kelancaran Pilkada Serentak 2018, haruslah bersikap netral dan proaktif,” kata Bupati Sintang, Jarot Winarno.

Ia menyampaikan hal tersebut ketika menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Satpol PP, HUT ke-99 Pemadam Kebakaran (Damkar), HUT ke-56 Satlinmas dan HUT ke-22 Otonomi, di Lapangan Sepakbola depan Makodim 1205/Sintang, Rabu (18/4).

Dalam kesempatan tersebut, Jarot mengatakan, selain netral, Satpol PP dan Linmas juga harus profesional melaksanakan tugasnya, mengnatisipasi potensi masalah dalam Pilkada.

“Misalnya kalau ada masalah pada saat pendistribusian Kotak Suara, Satpol PP dan Linmas harus turut andil membantu,” katanya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Sintang, Martin Nandung mengatakan, bahwa momentum ini bertepatan dengan tahun politik.

“Jadi kita ini diminta untuk dapat berperan aktif dalam mendukung serta menyukseskan pelaksanaan Pilkada di Kalimantan Barat. Juga harus netral dalam menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman di lingkungan masyarakat,” katanya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *