Mendagri Tito Karnavian Panggil Pj Bupati Ismail

  • Whatsapp
Pj Bupati Mempawah, Ismail ketika beraudiensi bersama Mendagri Tito Karnavian di kediaman Mendagri RI, Jumat (19/4/2024).

LensaKalbar – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian memanggil 16 Penjabat (Pj) Gubernur/Bupati/Wali Kota yang telah dilantik, salah satunya adalah Pj Bupati Mempawah, Ismail di Kediaman Mendagri, Jumat (19/4/2024).

Pada kesempatan tersebut, Mendagri Tito Karnavian memberikan arahan bagi penjabat Bupati/Wali Kota yang baru dilantik agar melaksanakan kegiatan atau kebijakan yang diambil sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Mendagri Tito Karnavian juga berpesan agar Pj Gubernur/Bupati/Wali Kota dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Ketika menjadi pemimpin pasti ada rasa bangga dalam diri, tidak apa-apa. Tetapi, jangan berlebihan dan euforia yang justru menjadikan kita berubah,” pesan Mendagri Tito Karnavian.

Kemudian, Mendagri Tito Karnavian minta para penjabat harus menguasai teritorial yang dipimpin dengan mengenal sosial, adat, budaya, dan peta permasalahan di dalam daerahnya. Hal inipun harus dilakukan dengan bersinergi dengan berbagai lapisan seperti tokoh agama, tokoh politik, tokoh masyarakat, dan ormas.

“Kami minta agar Pj kepala daerah untuk dapat menguasai komunikasi publik, dan sosial. Rajin-rajin turun ke bawah, blusukan ke pasar, ketemu masyarakat, diskusi, sehingga ada perkembangan di tengah masyarakat. Kita saling mengingatkan. Mudah-mudahan semua bisa menyelesaikan tugasnya sampai selesai, aman, lancar, dan husnul khotimah. Syukur kalau berprestasi, dan mendapat pujian,” pungkas Mendagri Tito Karnavian. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *