Sekda Ismail Hadiri Pengukuhan KDEKS Kalbar

  • Whatsapp
Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma'ruf Amin memberikan sambutannya pada acara Pengukuhan Pembentukan Tim Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah Provinsi Kalimantan Barat di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Rabu (27/3/2024).

LensaKalbar – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mempawah menghadiri acara Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Kalimantan Barat di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Rabu (27/3/2024).

Dalam kegiatan tersebut Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin turut menyaksikan langsung Pengukuhan Pembentukan Tim Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah Provinsi Kalimantan Barat yang diketuai Oleh Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson.

Wapres RI dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam konteks Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah, keberagaman dan kearifan lokal yang menjadi kekhasan Kalimantan Barat mesti terus dirangkul dan dimajukan bersama.

“Sebagaimana ajaran Islam yang Rahmatan ‘Lil Alamin, penerapan syariah yang sejatinya wajib bagi kaum Muslim, juga merupakan sarana penebar rahmat bagi umat manusia maupun lingkungan, karena syariah sesungguhnya adalah maslahat dan kebaikan semata. Jadi eksyar (ekonomi syariah) adalah ekonomi yang sifatnya inklusif tidak hanya untuk umat Islam, tapi untuk semua masyarakat. Terbukti, Ekonomi Syariah berkembang di Eropa dan negara – negara yang mayoritas Non Muslim,” terangnya.

Disampaikannya, jika gaya hidup halal menjadi tren yang kian diminati ole masyarakat global, maka sepatutnya untuk lebih giat lagi dalam mengembangkan Ekonomi dan Keuangan Syariah agar kesejahteraan dapat dinikmati ole semua lapisan masyarakat.

“Melalui KDEKS, Ekonomi dan Keuangan Syariah harus terus memberikan nilai tambah secara nyata, guna memperkukuh ketahanan ekonomi daerah dan membawa kemaslahatan yang lebih besar bagi masyarakat Indonesia, dan Kalimantan Barat pada khususnya,” pungkasnya. (prokopim/LK1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *