Sekda Mempawah Hadiri Pengukuhan Gurbernur Kalbar sebagai Ketua IKA UNTAN

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah (Sekda) Mempawah, H Ismail menghadiri pengukuhan Ikatan Alumni Keluarga Alumni Universitas Tanjungpura (IKA UNTAN) Periode 2022-2027 di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Sabtu (20/8/2022).

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Hj Erlina diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Mempawah, H Ismail menghadiri pengukuhan Ikatan Alumni Keluarga Alumni Universitas Tanjungpura (IKA UNTAN) Periode 2022-2027 di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Sabtu (20/8/2022).

Gubernur Kalbar, Sutarmidji terpilih kembali menjadi Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Tanjungpura (IKA UNTAN).

Pengukuhan inipun dihadiri Wagub Kalbar, H Ria Norsan, sejumlah Forkopimda Provinsi Kalbar, anggota IKA Universitas Tanjungpura serta pihak terkait lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur berharap adanya sinergitas pemerintah daerah dengan IKA, dosen, dan Universitas Tanjungpura (UNTAN).

Dengan terjalinnya sinergitas tersebut, lanjut Gubernur Kalbar, Universitas Tanjungpura (UNTAN) dapat mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi secara maksimal dan optimal dalam menjawab kebutuhan masyarakat di Kalimantan Barat. Baik dari teknologi, sosial, lingkungan dan lain sebagainya.

“Dari sisi teknologi, masalah sosial, lingkungan yang dihadapi oleh pemerintah daerah bisa dimediasi atau dicarikan solusinya oleh Universitas Tanjungpura (UNTAN),” ujarnya.

Olehkarenanya, Gubernur Kalbar menyarankan tiap pemerintah daerah dapat bekerja sama dengan Universitas Tanjungpura (UNTAN).

“Nah ikatan alumni, di manapun berada, bagaimana membangun Kalimantan Barat, membantu supaya UNTAN lebih berperan dalam percepatan pertumbuhan Kalimantan Barat, karena banyak hal yang bisa dilakukan,” pungkas Gubernur Kalbar ini.

Rektor Universitas Tanjungpura (UNTAN), Garuda Wiko mengucapkan selamat kepada Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, yang hari ini dikukuhkan menjadi Ketua IKA UNTAN Periode kedua.

“Saya ucapkan terima kasih, selama ini Ikatan Alumni Untan di bawah kepemimpinan Sutarmidji banyak sekali mendukung kegiatan-kegiatan di Universitas Tanjungpura,” ujarnya.

Karenanya, Garuda Wiko berharap sebagai salah satu pilar penguat universitas, alumni-alumni UNTAN dapat memberikan berbagai dukungan yang signifikan.

“Kami memerlukan dukungan yang juga signifikan dari alumni, sebagai salah satu pilar penguat dari Universitas Perguruan Tinggi,” katanya berharap.

Selain itu, menurut Garuda Wiko, untuk memaksimalkan sumber daya yang ada, Untan selalu memberikan respon terhadap program-program yang telah diinisiasi oleh Gubernur Kalbar. Seperti persoalan pangan, lingkungan, dan lain sebagainya.

“Kita juga memaksimalkan berbagai potensi yang ada di Kalimantan Barat,” pungkas Garuda Wiko. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *