Monitoring dan Evaluasi Pemerintah Desa Berkahir di Sadaniang dan Toho, Berikut Pesan Bupati Erlina

  • Whatsapp
Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan Desa di Kecamatan Toho dan Sadaniang yang berlangsung di kediaman Kepala Desa Sekabuk, di Dusun Titi Dahan, Desa Sekabuk, Jumat (19/5/2023).

LensaKalbar – Selain di Kecamatan Mempawah Hilir dan Mempawah Timur, dan Kecamatan Sungai Kunyit, Bupati Mempawah, Hj Erlina mengakhiri kunjungan kerjanya dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan Desa di Kecamatan Toho dan Sadaniang.

Kegiatan tersebut berlangsung di kediaman Kepala Desa Sekabuk, di Dusun Titi Dahan, Desa Sekabuk yang dihadiri para kepala desa dan BPD se-Kecamatan Toho dan Sadaniang, Jumat (19/5/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Erlina memberikan kesempatan kepada setiap Kepala Desa (Kades) dan Ketua BPD untuk menyampaikan berbagai persoalan atau masalah yang dihadapi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.

Selanjutnya, Bupati Erlina memberikan arahan sekaligus solusi yang dapat dilakukan pada setiap desa berdasarkan hasil pengawasan yang dilakukan oleh Inspektorat Daerah selaku Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP).

“Jadi, setiap permasalahan harus diselesaikan dengan cepat dan baik melalui koordinasi dan pendampingan dengan APIP,” ujar Bupati Erlina mengingatkan.

Kendati demikian, Bupati Erlina mengajak kepada Kepala Desa dan Ketua BPD untuk selalu kompak dan bekerja sama dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.

“Ayo sama-sama kita bekerja, berkomitmen dan sama-sama bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, tentunya dengan tata kelola pemerintahan desa yang baik,” ajak Bupati Erlina.

Di akhir arahannya, Bupati Erlina mengatakan bahwa nantinya desa dengan tata kelola pemerintahan yang baik akan mendapatkan reward atau perhargaan dari pemerintah daerah.

“Penghargaan tersebut akan diserahkan pada HUT Kabupaten Mempawah pada Juli mendatang,” pungkas Bupati Erlina. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *