Wonderful Mempawah Festival, Pesan Bupati: Lestarikan Seni Budaya Mempawah

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina didampingi Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi, Sekda Mempawah, Ismail, dan Kepala Disdikporapar Mempawah, El Zuratnam membuka kegiatan " Wonderful Mempawah Festival 2023" di Halaman Kantor Disdikporapar Mempawah, Jumat (10/3/2023).

LensaKalbar – Pemerintah Kabupaten Mempawah melalui Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) Kabupaten Mempawah menggelar “Wonderful Mempawah Festival 2023”.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Bupati Mempawah, Hj Erlina di Halaman Kantor Disdikporapar Mempawah, Jumat (10/3/2023).

Wonderful Mempawah Festival merupakan kegiatan yang menampilkan ragam hiburan berupa pagelaran seni dan budaya daerah, pameran UMKM, serta permainan olahraga tradisional yang berlangsung dari tanggal 7 hingga 11 Maret 2023.

Bupati Erlina pada kesempatan tersebut, menyambut baik dan mendukung penuh penyelenggaraan Wonderful Mempawah Festival 2023 sebagai motivasi bagi pegiat seni dan budaya untuk tetap eksis pada keahliannya masing-masing.

“Kita mendukung sepenuhnya kegiatan ini sebagai upaya pembinaan dan penyelenggaraan ajang seni dan budaya, serta ekraf. Semoga kegiatan ini selalu bisa memberikan motivasi kepada anak muda, kaum milenial, dan para pegiat seni dan budaya,” kata Bupati Erlina.

Karenanya, orang nomor satu di Bumi Galaherang inipun mendorong para pecinta olahraga tradisional, sanggar, para pegiat seni dan budaya untuk terus berkarya tanpa batas ruang dan waktu.

“Mari bersama kita menjaga dan melestarikan, serta mengembangkan seni dan budaya karya anak bangsa yang ada di Kabupaten Mempawah,” ucap Bupati Erlina mengajak.

Selain itu, Bupati Erlina berpesan kepada Disdikporapar agar dapat mengemas agenda Wonderful Mempawah Festival berikutnya dengan lebih meriah lagi, serta melibatkan banyak pelaku UMKM dan OPD.

Kepala Disdikporapar Mempawah, El Zuratnam mengatakan Wonderful Mempawah Festival ini digelar sebagai wadah untuk melestarikan sekaligus mempromosikan pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Mempawah.

“Selain itu sebagai wadah bagi UMKM, para pelaku usaha pariwisata, organisasi masyarakat maupun komunitas-komunitas di Kabupaten Mempawah untuk mempromosikan berbagai macam produk dan usahanya,” katanya.

Tak hanya itu, El Zuratnam menyampaikan bahwa selama penyelenggaraan Wonderful Mempawah Festival pihaknya menampilkan sejumlah kegiatan berupa pagelaran seni budaya dari sanggar di Kabupaten Mempawah utusan dari masing-masing kecamatan.

“Kita juga ada lomba olahraga rekreasi masyarakat yang berasal dari 9 kecamatan, serta stan pameran yang terdiri dari tanaman hias, UMKM dan ekonomi kreatif,” ungkapnya.

El Zuratnam juga menginformasikan bahwa pada tahun 2023 ini Wonderful Mempawah Festival telah masuk Calendar of Event (CoE) Kalimantan Barat bersama event lainnya yaitu Festival Sahur-Sahur dan Festival Budaya Robo’-Robo’. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *