Sintang Bersiap Terima Aset dan Resmikan Waterfront

  • Whatsapp
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Sintang, Yustinus J  ketika memimpin Rapat Persiapan Penyerahan Aset Waterfront Sintang dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Sintang, Rabu (22/2/2023).

LensaKalbar – Pemerintah Kabupaten Sintang bersiap untuk menerima dan melakukan peresmian “Waterfront Sintang” pada Maret 2023 mendatang.

“Rencananya awal Maret 2023 diresmikan. Pembangunan waterfront juga sudah rampung atau selesai dikerjakan. Jadi, kita tinggal melakukan serah terima aset antar pemerintah pusat dan daerah,” kata Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Sintang, Yustinus J  ketika memimpin Rapat Persiapan Penyerahan Aset Waterfront Sintang dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Sintang, Rabu (22/2/2023).

Pada kesempatan tersebut, Yustinus J minta agar OPD teknis terkait, khususnya yang akan menerima dan mengelola Waterfront Sintang agar lebih pro aktif melakukan pendataan.

“Setelah penyerahan aset nanti, maka OPD yang bertanggungjawab, silakan cek kelapangan. Di data dengan baik, siapkan administrasinya. OPD juga sampaikan usulan kegiatan penunjang waterfront. Misalnya Dinas Perkim akan membangun toilet,” pinta Yustinus J.

Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan pada Bappeda Kabupaten Sintang, Merlia Sari menyampaikan waktu untuk mempersiapkan penyerahan aset tersisa satu minggu lagi, sehingga persiapan perlu dilakukan dengan baik.

“Kami harap hasil daripada rapat ini dapat diimpelementasikan OPD teknis terkait, terutama dalam mendata jenis aset yang akan diterima. Misalnya Bagian Umum Setda Sintang akan menerima aset berupa lampu taman, maka lakukan pendataan berapa buah lampu, jenis lampunya, kondisinya dan sebagainya. Begitu juga OPD lainya,” puhgkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *