Launching COE Fest 2023, Bupati Erlina Senang Sandiaga Uno Mainkan Irama Festival Sahur-Sahur Mempawah

  • Whatsapp
Menparekraf RI, Sandiaga Uno memainkan kentungan dengan mengikuti irama yang dimainkan Keluang Jagor pada Festival Sagur-Sahur 2022, Kamis (9/2/2023).

LensaKalbar – Launching Calender Of Event (COE) Fest 2023 tampak semarak. Pasalnya, Kegiatan tersebut dihadiri langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno di Gedung Garuda Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (9/8/2023).

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Gubernur Kalbar, H Sutarmidji, Bupati/Walikota se-Kalimantan Barat, Forkopimda, Kepala OPD, dan lainnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno disambut dengan penampilan perkusi Keluang Jagor, Juara 1 pada Festival Sahur-Sahur Kabupaten Mempawah Tahun 2022 lalu.

Pada kesempatan tersebut Sandiaga Uno juga ikut memainkan kentungan mengikuti irama yang dimainkan Keluang Jagor.

Gubernur Kalbar, H Sutarmidji bersama Bupati Mempawah, Hj Erlina menyambut kedatangan Menparekraf RI Sandiaga Uno di pada kegiatan Launching Calender of Event (COE) Fest 2023 di Gedung Garuda Pemprov Kalbar, Kamis (9/2/2023).

Selain menyaksikan penampilan dari Keluang Tagor, Menparekraf Sandiaga Uno juga berkeliling melihat berbagai pameran produk unggulan UMKM dan booth dari kabupaten/kota di Kalbar yang menampilkan ciri khasnya daerah masing-masing.

Selanjutnya, Sandiaga Uno memberikan keynote speech pada Pelatihan dan Gebyar UMKM Kreatif. Ia menekankan pada pelaku UMKM Kalbar agar terus melakukan percepatan dengan digitalisasi UMKM.

Menparekraf RI Sandiaga Uno memberikan keynote speech pada Pelatihan dan Gebyar UMKM Kreatif, Kamis (9/2/2023).

Bupati Mempawah, Hj Erlina yang hadir pada kesepatan tersebut, mengaku senang dapat menampilkan salah satu grup musik perkusi jebolan salah satu festival yang menjadi unggulan di Kabupaten Mempawah dihadapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Alhamdulillah ya, Pak Sandiaga Uno dapat menyaksikan dan ikut bermain secara langsung bersama kawan-kawan dari grup Keluang Jagor. Semoga dapat menjadi motivasi untuk lebih berkreasi, serta menghasilkan instrumen perkusi yang lebih baik,” ujar Bupati Erlina.

Terkait Launching Calendar of Event (COE) Fest 2023, Bupati Erlina berharap pariwisata di Kalimantan Barat, khususnya di Kabupaten Mempawah semakin maju sehingga dapat menarik minat wisatawan lokal maupun asing untuk berkunjung.

“Harapan besar kita, dunia pariwisata di Kalbar khususnya Kabupaten Mempawah dapat lebih maju dan berkembang pesat, sehingga dapat diminati dan dikunjungi para wisatawan lokal, nasional maupun mancanegara,” pungkas Bupati Erlina berharap. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *