Wabup Pagi Terima DIPA dan TKD

  • Whatsapp
Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) APBN dan Transfer ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran 2023 di Provinsi Kalimantan Barat.

LensaKalbar – Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi menghadiri penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) APBN dan Transfer ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran 2023 di Provinsi Kalimantan Barat.

DIPA dan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji didampingi Kepala Kantor Wilayah DJPb Kalbar, Imik Eko Putro di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Jumat (2/12/2022).

Kegiatan tersebut mengusung tema “APBN 2023 Optimis dan Tetap Waspada”.

Gubernur Kalbar, H Sutarmidji menekankan kepada seluruh kepala daerah di wilayah Kalimantan Barat agar tidak lambat dalam mengeksekusi anggaran.

“Saya ingatkan semua daerah jangan sampai lambat dalam penyerapan realisasi anggaran,” kata Gubernur Kalbar berpesan.

Gubernur memastikan bahwa tahun depan bakal ada sanksi dari pemerintah pusat (Pempus) bagi daerah yang penyerapan reasliasi anggarannya lambat.

“Saya lihat ada hal-hal yang bisa cepat tapi tidak dilakukan. Seperti kegiatan yang tidak perlu tender cepat dilaksanakan (pelatihan, bimtek dan sebagainya). Yang jelas sanksi itu bakal merugikan, tidak ada sanksi itu menguntungkan daerah,” tegas Gubernur Kalbar.

Dalam menghadapi dampak situasi ketidakpastian global terhadap perekonomian seperti yang telah disampaikan Presiden RI saat penyerahan DIPA kemarin, Sutarmidji meyakini Provinsi Kalbar akan dapat mengendalikan resiko inflasi.

“Saya yakin jika Bupati/Wali Kota bekerja dengan data, saya rasa akan menghindari hal itu, karena wilayah kita luas, pangan atau beras produksi kita sudah surplus, kegiatan ekonomi (UMKM) kita kuat,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *