Mempawah Pertahankan 4 Kali Berturut-turut Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina didampingi Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi menerima piala juara umum pada pelaksanaan MTQ ke-30 tingkat Provinsi Kalbar yang diserahkan langsung Wakil Gubernur Kalbsr, H Ria Norsan di Stadion Tentemak, Jumat (11/11/2022) malam.

LensaKalbar – Kafilah Kabupaten Mempawah berhasil mempertahankan juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-30 tingkat provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) empat kali berturut-turut.

MTQ ke-30 dilaksanakan di Kabupaten Ketapang pada 5-11 November 2022.

Kafilah Mempawah memperoleh poin tertinggi sebesar 92, disusul Kota Pontianak dengan poin 65, dan ketiga diduduki Kabupaten Kubu Raya sebanyak 50.

Selain berhasil mempertahankan juara umum MTQ ke-30, kabupaten yang berjuluk “Bumi Galaherang” ini juga berhasil meraih prestasi terbaik pada dua cabang perlombaan dan keluar sebagai juara pertama terbaik.

Kedua perlombaan itupun, meliputi Pawai Ta’aruf dan Stand Pameran MTQ ke-30 tingkat Provinsi Kalbar yang digelar di kabupaten yang berjuluk “Bumi Ale-Ale” tersebut.

Raihan perstasi membanggakan ini, dibacakan langsung oleh Ketua Dewan Hakim MTQ ke-30 tingkat Provinsi Kalbar, H Shohihin Nahyus pada malam penutupan MTQ di Stadion Tentemak, Kabupaten Ketapang, Jumat (11/11/2022).

Bupati Mempawah, Hj Erlina mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan penuh, sehingga kafilah Kabupaten Mempawah berhasil mempertahankan juara umum pada kegiatan MTQ.

Selain itu, Orang nomor satu di Bumi Galaharang ini juga, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Ketapang yang telah sukses menyelenggaraan kegiatan MTQ ke-30 tingkat Provinsi Kalbar.

Alhamdulillah, berkat kekompakan dan kerjasama tim dari kafilah, Mempawah hari ini ditetapkan sudah ke empat kalinya meraih predikat juara umum di MTQ Kalbar,” ucapnya penuh bahagia.

Atas prestasi yang membanggakan ini, Bupati Erlina memastikan bahwa pemerintah daerah dan dirinya secara pribadi akan memberikan bonus bagi para kafilah.

Bonus diberikan, kata Bupati Erlina, sebagai bentuk motivasi dan apresiasinya kepada para kafilah yang sudah berhasil mempertahankan juara umum MTQ di tingkat provinsi dan mengharumkan nama Kabupaten Mempawah.

“Alhamdulillah, selain dari Pemkab Mempawah, saya secara pribadi akan memberikan bonus untuk para kafilah Kabupaten Mempawah,” pungkasnya.

Kegiatan MTQ ke-30 tingkat Provinsi Kalbar ini ditutup dengan resmi oleh Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan.

Pada kesempatan tersebut, Wagub Kalbar memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi yang telah diraih kafilah Mempawah.

Mantan Bupati Mempawah dua periode ini, berbagi tip mengapa Mempawah bisa menjadi juara sampai sekarang.

Di masa pemerintahannya dulu, kata Wagub Kalbar Ria Norsan, sebelum ke tingkat provinsi, kafilah Mempawah terbaik dilalukan seleksi di tingkat kecamatan. Kemudian, diseleksi lagi di tingkat kabupaten.

Nah, setelah ada kafilah terbaik di tingkat kabupaten, kami melakukan pelatihan lagi di Bandung yang dimbimbing langsung oleh qori dan qoriah tingkat nasional. Dan sampai sekarang tinggal dilanjutkan qori dan qoriah penerusnya. Alhamdullillah, pembinaannya sampai sekarang masih dilanjutkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Mempawah saat ini,” ucap Wagub Ria Norsan dengan bahagai. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *