Lewat KUM Bank Kalbar, Pelaku UMKM Bisa Kridit Tanpa Jaminan

  • Whatsapp
Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi menerima bantuan berupa KUM dari Bank Kalbar Cabang Mempawah untuk pelaku UMKM, Kamis (3/11/2022).

LensaKalbar – Bank Kalbar Cabang Mempawah memberikan bantuan berupa kridit usaha mikro (KUM) sebesar Rp5 juta untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Bantuan tersebut, diberikan secara simbolis dan diterima Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi di Aula Balai Petitih, Kantor Bupati Mempawah, Kamis (3/11/2022).

Wakil Pimpinan Bank Kalbar Cabang Mempawah Chairullah mengatakan, Kredit Usaha Mikro diberikan kepada usaha mikro yang ada di Kabupaten Mempawah sebesar 5 juta untuk 1 UMKM-nya.

Syarat untuk mendapatkan bantuan tersebut, lanjut dia, tiap pelaku usaha yang mengajukan pinjaman tidak memerlukan agunan atau jaminan dengan masa pembiayaan selama satu tahun hingga tiga tahun.

“Semoga bantuan pembiayaan ini dapat membangkitkan UMKM di Kabupaten Mempawah setelah pasca pandemi covid-19,” ujarnya.

Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Bank Kalbar Cabang Mempawah kepada pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Mempawah.

“Tentunya bantuan ini membantu pemerintah yang mana saat ini tengah fokus melakukan pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi covid-19,” kata Wabup Pagi.

Olehlarenanya, Wabup Pagi berharap kepada para penerima agar bantuan pembiayaan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dalam rangka meningkatkan perekonomian UMKM di Kabupaten Mempawah.

“Kami berharap bantuan tersebut betul digunakan untuk kembali berusaha,” pungkasnya berpesan. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *