Berharap Bank Kalbar Mampu Bersaing dengan Bank Lain

  • Whatsapp
Peresmian 5 Kantor Bank Kalbar Cabang Pembantu, Kamis (5/1/2023).

LensaKalbar – Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi menghadiri Peresmian Kantor Bank Kalbar Cabang Pembantu Jungkat, Kamis (5/1/2023).

Kegiatan tersebut diresmikan langsung Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji secara hybird yang dipusatkan di Bank Kalbar KCPS Mujahidin Pontianak.

5 (lima) Kantor Bank Kalbar Cabang Pembantu yang diresmikan di antaranya, KCP Syariah Mujahidin, KCP Jungkat, KCP Anjungan, KCP Roban dan KCP Balai Berkuak.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalbar Sutarmidji mengatakan pembangunan gedung kantor baru ini merupakan bukti kepedulian dan komitmen Bank Kalbar untuk meningkatkan inklusi keuangan dan aksesibilitas masyarakat terhadap produk dan layanan perbankan.

Terutama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga dapat membangun daerah Kalbar.

“Bank Kalbar ke depan harus lebih inovatif dan mempunyai gedung sendiri. Lalu dengan teknologi bisa bekerjasama dengan Bumdes pada tingkat desa. Desa-desa yang sudah ada akses internetnya Bank Kalbar bisa bekerjasama untuk akses kredit dan lainnya,” ujarnya.

Sutarmidji melihat dalam empat hingga lima tahun terakhir tingkat perekonomian di Kalbar memang telah maju pesat. Untuk itu, ia berharap Bank Kalbar mampu bersaing dengan bank-bank lainnya.

Salah satu contoh, dalam memberikan kredit produktif, Bank Kalbar bisa menjadi pelopor penurunan bunga perbankan. Sebab Bank Kalbar menurutnya, selain harus mencari profit, juga mengemban visi misi Pemerintah Provinsi untuk menyejahterakan masyarakat.

“Artinya bagaimana mengembangkan ekonomi masyarakat dan lainnya. Jadi bukan hanya mencari keuntungan akan tetapi juga mengemban visi misi Pemprov Kalbar,” pungkasnya.

Sebelumnya Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi mengatakan dengan diresmikannya 5 Kantor Bank Kalbar Cabang Pembantu hari ini merupakan bentuk wujud pelayanan kepada masyarakat melalui layanan-layanan perbankan, baik konvensional maupun syariah.

“Kami berharap dengan layanan ini bisa dimanfaatkan untuk bertransaksi maupun untuk kegiatan hal-hal lainnya,” harap Rokidi. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *