Operasi Pasar, Langkah Pemkab Mempawah Kendalikan Inflasi

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina meninjau pelaksanaan operasi pasar di Halaman Kantor Camat Mempawah Hilir, Rabu (19/10/2022).

LensaKalbar – Pemerintah Kabupaten Mempawah melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dar Tenaga Kerja menggelar Operasi Pasar, di Halaman Kantor Camat Mempawah Hilir, Rabu (19/10/2022).

Operasi pasar yang digelar ini merupakan suatu langkah dalam menekan dan mengendalikan inflasi pasca kenaikan bahan bakar minyak (BBM)

“Semoga dengan adanya subsidi bahan pokok ini dapat meringankan dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok sehari-hari,” ujar Bupati Mempawah, Hj Erlina ketika meninjau pelaksanaan Operasi Pasar (OP).

Menurut Bupati Erlina, kegiatan operasi pasar ini bertujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat dan mengantisipasi dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) terhadap stabilitas harga bahan pokok.

Karenanya, orang nomor satu di kabupaten yang berjuluk “Bumi Galaherang” ini, mengingatkan kepada konsumen operasi pasar yang mayoritas adalah kalangan ibu rumah tangga tersebut untuk berbelanja sesuai dengan kebutuhan saja agar lebih banyak jangkauan masyarakat yang mendapatkan manfaatnya.

“Belilah sesuai kebutuhan, sehingga masyarakat lainnya dapat memanfaatkan sembako yang diperjualbelikan di gerai operasi pasar ini,” pesan Bupati Erlina.

Seperti diketahui, selain di Kecamatan Mempawah Hilir, operasi pasar juga akan digelar di 9 kecamatan Kabupaten Mempawah.

Adapun sembako yang diperjualbelikan pada operasi pasar ini, meliputi:

  • Beras 5 kg dengan harga Rp.45.000,-
  • Gula Pasir 2 kg dengan harga Rp.18.000,-
  • Minyak 2 liter dengan hara Rp. 22,000,-
  • Telur 1 kg dengan harga Rp. 26.000,-
  • Bawang Merah 0,25 kg dengan harga Rp7.750,-
  • Bawang Putih 0,25 kg dengan harga Rp5,250,-

“Jadi, paket sembako ini senilai Rp.124.000,-,” pungkas Bupati Erlina. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *