Bupati Erlina Minta Peran Aktif Ponpes Sukseskan Program “Vaksinasi Covid-19”

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina menerima audiensi Forum Pondok Pesantren Mempawah di ruang kerjanya, Kamis (22/7/2021)
banner 468x60

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Hj Erlina mengajak peran aktif pondok pesantren dalam mensukseskan gerakan vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah. Hal itu dilakukan guna memberikan ketahanan tubuh untuk melawan dan menekan laju penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang telah terjadi kurang lebih 1,5 tahun belakangan ini.

“Kita harapkan peran serta ponpes dalam mendukung serta mensukseskan vaksinasi di Kabupaten Mempawah, tangkal hoaks di masyarakat serta lakukan edukasi,” pinta Bupati Erlina ketika menerima audiensi Forum Pondok Pesantren Mempawah di ruang kerjanya, Kamis (22/7/2021).

Orang nomor satu di Bumi Galaherang inipun berharap pondok pesantren dapat mensosialisasikan bahwa vaksinasi yang dilakukan aman, halal serta mampu memberikan ketahanan tubuh dalam melawan virus covid 19.

“Berikan edukasi kepada para santri, orang tua serta masyarakat akan pentingnya vaksinasi, selain itu juga dapat menjelaskan dari sisi agama serta menangkal hoaks mengenai vaksin yang selama ini diterima masyarakat,” tegasnya.

Dengan peran tersebut, tentunya kata Bupati Erlina, dapat menarik masyarakat untuk ikut serta mensukseskan program vaksinasi, sehingga tercipta kekebalan tubuh masyarakat atau Herd Imunity.

Sekretaris Forum Pondok Pesantren, Ustad Baris mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung program pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Sebagai pimpinan pondok pesantren, Baris memastikan jajaranya memberikan contoh bagi para santri dengan melakukan vaksinasi.

“Kita juga mengajak para santri, orang tua santri hingga keluarga santri untuk mengikuti vaksinasi, sehingga pandemi covid-19 ini dapat segera berakhir,” pungkasnya.

Hadir mendampingi Bupati dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi, Asisten Ekonomi dan Kesra, Rochmat Effendy, Kadis Kesehatan PPKB, Jamiril, dan Bendahara Forum Pondok Pesantren Abdurrahman. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *