Ajak Warga Madura Sukseskan Program Vaksinasi

  • Whatsapp
Wagub Kalbar bersama bupati dan Wakil Bupati memantau pelaksanaan vaksinasi di Mempawah. Foto Ist
banner 468x60

LensaKalbar – Menyukseskan program vaksinasi di masyarakat, Pemuda Madura Mempawah menggelar gebyar vaksinasi massal, Sabtu (13/11/2021) di gedung voli Gor Opu Daeng Manambon, Kecamatan Mempawah Timur. Kegiatan tersebut ditinjau langsung Wakil Gubernur, Ria Norsan.

Selain Ria Norsan, para pejabat daerah mulai dari Bupati Mempawah, Hj Erlina, Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi, Kadis Kesehatan Jamiril, Kadis Kominfo Rudi, Camat Mempawah Timur R Agus Isnanto, serta Ketua IKBM Mempawah Usman Alatas. Selain itu hadir pula Kepala Desa, Lurah, Danramil dan lainnya dalam kegiatan tersebut.

“Apresiasi dan dukungan setinggi-tingginya kepada Pemuda Madura Mempawah yang telah menggagas terlaksananya kegiatan vaksinasi massal di Kecamatan Mempawah Timur. Kegiatan ini sangat penting dan strategis dalam rangka mendukung program pemerintah,” kata Ria Norsan.

Wagub menjelaskan, pemerintah berupaya maksimal melaksanakan vaksinasi Covid-19 di masyarakat. Karena, vaksinasi sangat penting guna menciptakan herd immunity di masyarakat.

“Dengan vaksin akan meningkatkan kekebalan tubuh, serta menjaga imun kita agar terhindar dari virus corona. Kalau pun tetap terpapar Covid-19, dampaknya tidak akan fatal jika dibandingkan dengan orang yang belum vaksin,” jelasnya.

Karena itu, Wagub mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Mempawah agar berpartisipasi aktif mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Dia menyerukan agar semua pihak mengajak keluarga, tetangga dan kerabatnya untuk segera mungkin mengikuti program vaksin.

“Terlebih lagi, sekarang sudah ada vaksin yang akurasinya 96 persen ampuh dalam melawan Covid-19 yaitu Pfizer,” pendapatnya.

“Jadi, gunakanlah kesempatan ini, jangan disia-siakan mumpung ada dan gratis. Insya Allah dengan vaksin akan dapat menangkal masuknya virus Corona dalam tubuh kita, sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Mempawah, Hj Erlina menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Mempawah Timur yang telah antusias mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan Pemuda Madura Mempawah.

“Vaksinasi ini sangat penting sekali dan diperlukan tubuh manusia. Saya sendiri telah merasakan, setelah divaksin imun semakin meningkat, terlebih lagi dengan jadwal kegiatan yang begitu padat bisa tetap fit dan bugar,” katanya.

Saat ini, ungkap Bupati Erlina, capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mempawah mencapai 41 persen. Dia berharap persentase tersebut terus meningkat hingga mencapai target yang ditetapkan pemerintah sebesar 70 persen.

“Insya Allah, pada akhir November ini target vaksinasi untuk masyarakat sudah bisa mencapai 50 persen. Dan kita usahakan agar bisa naik menjadi 65 persen,” harapnya.

“Sebelum Februari 2022, cakupan vaksinasi di Kabupaten Mempawah mudah-mudahan sudah mencapai 70 persen. Seluruh elemen masyarakat agar selalu bersinergi dan mengajak keluarga serta teman segera melakukan vaksinasi, sehingga menciptakan herd immunity dan mengakhiri pandemi ini,” ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Alfarizi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakannya sebagai bukti sekaligus komitmen pemuda madura untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 yang gencar dilakukan pemerintah pusat, provinsi hingga Kabupaten Mempawah.

“Sebagai pemuda Madura, kami ingin membuktikan dan mengajak masyarakat agar saling bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Mempawah. Kita akan selalu mendukung program prioritas pemerintah daerah terutama berkaitan dengan vaksinasi,” ujarnya.

Ke depan, Muhammad Alfarizi menyebut, pihaknya akan kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi massal. Agendanya pada tanggal 16-22 November nanti akan menggelar vaksinasi ke desa-desa.

“Untuk itu, kami mengajak seluruh masyarakat khususnya warga madura di Kabupaten Mempawah agar mensukseskan program vaksinasi massal,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *