Bupati Erlina Resmikan PT SAI di Desa Sungai Dungun

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina meresmikan Pabrik PT Saraswati Anugerah Indonesia di Desa Sungai Dungun, Kecamatan Sungai Kunyit, Kamis (29/2/2024).

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Hj Erlina meresmikan Pabrik PT Saraswati Anugerah Indonesia di Desa Sungai Dungun, Kecamatan Sungai Kunyit, Kamis (29/2/2024).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Erlina mengatakan Pemerintah Kabupaten Mempawah terus berupaya membuat kebijakan strategis untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif.

“Upaya ini salah satunya bertujuan agar pelaku usaha yang sudah ada di daerah Kabupaten Mempawah lebih aktif melakukan ekspansi dan dapat menarik banyak investor baru,” kata Bupati Erlina.

Untuk menjaga keberlangsungan investasi, khususnya sektor industri, kata Bupati Erlian, diperlukan langkah pemerintah yang telah dijalankan antara lain memberikan kemudahan perizinan usaha, menjaga ketersediaan bahan baku, serta menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) terampil melalui pendidikan dan pelatihan vokasi.

“Keberadaan PT SAI dan PT ADI di Desa Sungai Dungun bisa memberikan multiplier effect terhadap aktivitas industrialisasi, terutama kepada masyarakat Kabupaten Mempawah dan khususnya masyarakat di Kecamatan Sungai Kunyit,” ujar Bupati Erlina berharap.

Kendati demikian, Bupati Erlina berpesan perusahaan dapat agar menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban dalam melakukan usaha antara lain menjaga agar tidak terjadi pencemaran lingkungan, melaporkan perkembangan investasi melalui Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) secara berkala setiap tiga hingga enam bulan sekali, peningkatan penyerapan tenaga kerja guna mendorong terciptanya pemerataan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

Selain itu, Bupati Erlina mengatakan bahwa harmonisasi bersama masyarakat sekitar harus diperkuat untuk lebih mengoptimalkan roda perekonomian masyarakat, pendekatan dari aspek sosial dan budaya masyarakat sehingga kedudukan suatu badan usaha menjadi penting dan menyatu dalam kehidupan masyarakat.

“Harmonisasi antara pihak perusahaan dan masyarakat sekitar merupakan bagian dari strategi dan implementasi yang harus ikut dijaga oleh pihak Perusahaan,” pungkas Bupati Erlina. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *