Mempawah Komitmen Penuhi Hak Anak dan Wajudkan KLA

  • Whatsapp
Verifikasi Lapangan Hybrid Kabupaten Layak Anak bersama seluruh kepala OPD Kabupaten Mempawah di Aula Balairung Setia, Kantor Bupati Mempawah, Selasa (30/5/2023).

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Hj Erlina mengaskan bahwa pemerintahannya berkomitmen untuk mendukung pemenuhan hak-hak anak.

Karenanya, Selasa (30/5/2023), Bupati Erlina menyambut baik kegiatan Verifikasi Lapangan Hybrid Kabupaten Layak Anak bersama seluruh kepala OPD Kabupaten Mempawah.

Dihadapan Deputi Perlindungan Khusus Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Tim Verifikasinya serta Tim Verifikasi Administrasi Provinsi Kalbar, Bupati Erlina memaparkan bukti konkret dukungan Pemerintah Mempawah dalam mewujudkan Mempawah sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

Salah satunya, kata Bupati Erlina, adalah melaksanakan mandat UU Nomor 35 Tahun 2014.

“Jadi, Pemkab Mempawah pada tahun yang sama telah menerbitkan Perda Nomor 2 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dan Perbup Nomor 36 Tahun 2020 tentang Kabupaten Layak Anak. Demikian merupakan bentuk keberpihakan, keseriusan dan langkah maju Pemkab Mempawah dalam mewujudkan KLA,” papar Bupati Erlina.

Selain itu, Bupati Erlina juga menyampaikan bahwa sebagai kabupaten yang berkembang, SDM yang berkualitas di masa depan haruslah dimulai dari pemenuhan hak anak.

“Tentunya, ini sesuai dengan Visi Kabupaten Mempawah yaitu Cerdas, Mandiri dan Terdepan,” ucap Bupati Erlina.

Kegiatan verifikasi juga diisi dengan pemaparan Ketua Tim Gugus Tugas KLA Kabupaten Mempawah, serta tanya jawab yang melibatkan semua unsur pada Tim Gugus Tugas KLA Kabupaten Mempawah. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *