“Kirab Pemilu”, Pastikan Masyarakat Tahu Tahapan Pemilu 2024

  • Whatsapp
Serah terima Kirab Pemilu Tahun 2024 di Kantor KPU Mempawah, Kelurahan Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir dengan tema "Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa", Senin (27/2/2023).

LensaKalbar – Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi mengharapkan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Hal ini diharapkannya ketika menghadiri Serah Terima Kirab Pemilu Tahun 2024 di Kantor KPU Mempawah, Kelurahan Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir dengan tema “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa”, Senin (27/2/2023).

Selain itu, Wabup Pagi juga mengingatkan kepada pihak yang terlibat langsung pada pelaksanaan Pemilu 2024 untuk gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, sehingga tiap proses dan tahapan Pemilu dapat diketahui secara umum dan terbuka.

“Kami harap sosialisasi dan roadshow yang digelar dapat memberikan informasi kepada masyarakat mengenai peserta pemilihan umum, dan berbagai proses tahapannya kepada masyarakat,” kata Wabup Pagi.

“Kami harapkan rangkaian kirab pemilu ini dapat berjalan lancar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Mempawah,” pungkas Wabup Pagi menambahkan.

Smentara itu, Ketua KPU Kabupaten Mempawah, Agus Susanto mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya sosialisasi pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024 atau satu tahun menuju Pemilihan Umum Februari 2024 yang akan dilaksanakan hingga menjelang tahapan kampanye nanti.

“Mempawah adalah kabupaten ketiga yang menerima kirab pemilu yang diserahkan dari KPU Kabupaten Kubu Raya dengan penyerahan sebanyak 18 bendera para peserta pemilu tahun 2024,” ungkapnya.

Olehkarenanya, dia berharap kegiatan ini masyarakat akan dapat mengetahui peserta pemilu tahun 2024. “Partisipasi masyarakat Mempawah meningkat dari tahun 2019 yakni, sebesar 82, 99 persen. Tentunya melebihi target nasional. Nah pada pemilu 2024 ini kami harap dapat mencapai 92 persen,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *