Kawal Pemilu 2024

  • Whatsapp
Harjono Bejang, Anggota DPRD Sintang

LensaKalbar – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Harjono Bejang mengajak masyarakat membantu Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam mengawasi penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Kami minta tolong masyarakat agar bisa membantu Bawaslu. Bila ada hal-hal yang kurang pas bisa melakukan satu tindakan pencegahan maupun tindakan-tindakan yang sifatnya menuju pada penegakan hukum,” kata Harjono Bejang ketika ditemui di Gedung Parlemen Sintang, belum lama ini.

Harjono Bejang mencontohkan, jika ada oknum penyelenggara negara seperti TNI, Polri, ASN atau perangkat desa yang bersikap atau berbuat sesuatu yang tidak netral, maka masyarakat bisa langsung memviralkan sikap atau tindakan penyelenggara negara tersebut.

“Jadi, kalau Jika ada oknum penyelenggara negara seperti TNI, Polri, ASN atau perangkat desa yang bersikap atau berbuat sesuatu yang tidak netral, maka viralkan saja tindakan mereka,” tegas Harjono Bejang menambahkan.

Langkah tersebut, kata Harjono Bejang, dalam rangka membantu agar proses-proses penyelenggaraan Pemilu ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

“Prinsipnya, Pemilu ini harus berjalan sesuai dengan aturan yang telah kita sepakati,” tegas Harjono Bejang.

Pada kesempatan tersebut, Harjono Bejang menekankan dan mengingatkan pentingnya stabilitas selama dan setelah penyelenggaraan Pemilu 2024. Menurutnya, stabilitas merupakan satu hal yang perlu dijaga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Baik itu stabilitas keamanan, kemudian hukum, sosial, politik dan ekonomi. Intinya di sana ketika kita berkaitan dengan Pemilu yang berkaitan dengan kekuasaan politik. Ini kan yang berjalan setiap lima tahun sekali,” ungkap Harjono Bejang.

Terakhir, Harjono Bejang menegaskan bahwa di antara partai politik yang saat ini akan berkontestasi dalam Pemilu 2024 tidak ada persoalan apa pun.

Karenanya, peran kawan-kawan media sebisa mungkin tidak menimbulkan kegaduhan. “Intinya stabilitas itu paling penting,” pungkas Harjono Bejang, wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Kayan Hilir – Kayan Hulu. (LK1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *